×

Sudah Dibuka! Link Daftar PPDB Jabar 2022, Lengkap dengan Persyaratan dan Cara Daftarnya!

by

OTONITY.com – Sudah dibuka! Berikut ini adalah informasi mengenai link PPDB Jawa Barat 2022 untuk SMA, SMK, MAN, hingga SLB lengkap dengan persyaratan yang tidak boleh ketinggalan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Calon Peserta Didik Baru (CPDB) yang akan naik jenjang ke SMA, SMK, MAN, atau SLB harus melakukan langkah pra-pendaftaran terlebih dahulu dengan mengajukan akun. Akun yang diakses akan bersifat online dan tentu kamu harus mendapatkan link untuk pendaftarannya.

Baca juga: 5 Link Twibbon Hari Jadi Kabupaten Majalengka ke 532 Tahun 2022 Paling Top Teratas! Berikut dengan Cara Memasangnya!

Baca juga: Yuk Nonton Drama Welcome to Wedding Hell Episode 7 Sub Indo, Nonton Secara Legal Hanya di Netflix!

Baca juga: Siapa Christine Lee? Gadis Remaja Yang Tewas Secara Mengenaskan, Simak Profil Singkatnya Berikut

Perlu diketahui, wilayah Jabar ini sekarang tidak menggunakan rangking rapor untuk pendaftaran sekolah jenjang SMA. Selain itu, di tahun ini juga berlaku jalur zonasi juga ada penambahan dari 68 jadi 83 zonasi. Ada juga informasi mengenai jalur afirmasi yang terdiri dari 12% KETM (Keluarga Ekonomi Tidak Mampu), 3% disabilitas, dan 5% kondisi tertentu.

Selain beberapa informasi sekilas di atas terdapat beberapa informasi khusus yang dapat kamu simak. Jika kamu salah satu siswa yang naik jenjang ke SMA dan akan mendaftar sekolah di wilayah Jawa Barat, kamu dapat simak informasi selengkapnya di artikel kali ini.

Link dan Cara Daftar PPDB Jabar 2022

Memasuki bulan Juni 2022, diketahui pihak Jabar telah memberikan pengumuman resmi mengenai PPDB 2022. Ridwal Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan Dedi Sipandi selaku Kepala Dinas Pendidikan Jabar, telah membuka jadwal resminya.