×

Kenapa PIN PPDB Belum Keluar? Jangan Panik dan Cari Tahu Penyebabnya Agar Dapat Diperbaiki Dengan Cepat

by

Memang dalam pelaksanaan PPDB, semua calon peserta didik baru ingin mencari cara agar diterima di SMA favorit ataupun di SMP favorit. Dengan begitu, dalam setiap tahap-tahapan pendaftaran harus dilakukan dengan baik, seperti pada melakukan verifikasi nilai raport melalui sistem PPDB online.

Namun, dalam pelaksanaan pasti ada beberapa hambatan. Salah satunya adalah tidak munculnya PIN untuk akun. Padahal, penggunaan PIN ini diperlukan segera untuk mengupload nilai daftar SMA dan SMP pilihan.


Kenapa PIN PPDB Belum Keluar?

Dalam pelaksanaan verifikasi ini tentunya memerlukan PIN PPDB dan dapat kamu ketahui jika pelaksanaannya dilakukan hingga tanggal 18 Juni. Namun, PIN PPDB ini ternyata bisa menjadi hambatan jika belum keluar.

Ternyata, PIN PPDB yang belum keluar ini ada sebabnya. Bagi kamu yang belum tahu perlu menyimak informasinya berikut ini.

1. Belum Selesai Verifikasi Admin

Hal ini bisa jadi alasan pertama kenapa PIN akun PPDB belum keluar karena admin sekolah belum selesai melakukan verifikasi data. Biasanya, proses verifikasi tersebut akan membutuhkan waktu satu hingga tiga hari untuk dapat memperoleh PIN.