Profil Haji Sulong Tokoh Muslim Pattani Thailand Jenius yang Hilang Secara Misterius 68 Tahun Silam

by

OTONITY.com – Haji Sulong bin Abdul Kadir yang juga dikenal sebagai Haji Sulong Tomina atau Haji Sulong, seorang pemimpin spiritual dan politik yang berpengaruh di Pattani, Thailand selatan. Diduga dihilangkan pemerintah 68 tahun silam lantaran pemikirannya yang melampaui zaman.

Pada artikel berikut ini kami sampaikan informasi selengkapnya mengenai profil Haji Sulong si pemikir jenius yang dituduh menghasut pemberontakan separatis, antara tahun 1948-1952. Baca artikel ini hingga usai, ya!

Baca juga: Profil dan Biodata Yasmin Napper Terbaru 2022, Pemeran Agni dalam Film Satria Dewa: Gatot Kaca

Baca juga:Intip Profil dan Biodata Jeffry Reksa Pacar Anak Perempuan Sule yang Jalin Hubungan Beda Agama

Baca juga: Chico Andreas Vokalis Baru Yovie & Nuno Pengganti Dikta, Intip Profil dan Biodata Mulai Dari Agama, Usia, Hingga Perjalanan Karirnya

Profil Haji Sulong

Haji Sulong lahir pada 1895 di Kampung Anak Ru dengan nama Hayi Sulong Apdunkade (Muhammad bin Haji Abdul Kabir bin Muhammad bin Tuan Minal). Ia merupakan putra dari pasangan Haji Abdul Kadir dan istri pertamanya yang bernama Syarifah.

Haji Sulong mendalami ilmu agama semenjak kecil. Karenanya ia dikenal sebagai imam, politikus, aktivis dan pengajar asal Pattani, Thailand Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×