7 Fakta Gempa Mamuju 5,8 Magnitudo, Warga Keluar Berhamburan Selamatkan Diri

by

OTONITY.com – Pada artikel kali ini kami akan memberikan ringkasan informasi yang akan membahas tentang gempa yang telah menghantam Mamuju beberapa waktu lalu. Berikut kami berikan informasi selengkapnya.

Pada hari Rabu tanggal 8 bulan Juni tahun 2022 kemarin tepatnya pada pukul 13.32 WITA, Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat digetarkan oleh gempa bumi dengan kekuatan 5,8 magnitudo. Banyak warga yang panik atas kejadian musiabah tersebut.

Semua warga berhamburan pergi keluar dari bangunan seperti rumah , perkantoran, bahkan pasien di rumah sakit pun juga pergi keluar menyelamatkan diri. Semua orang berlindung di tempat aman karena ditakutkan akan ada gempa ssusulan.

Baca Juga : Fakta Pacar Kim Dong hyun AB6IX Dari Kalangan Non Selebriti, Beikut Pernyataan Agensi Yang Menyangkalnya!

Baca Juga : Fakta-Fakta Menarik Moon Ga Young beserta Drama dan Filmnya, Aktris Cantik yang Memulai Karirnya Sejak Masih Kecil!

Baca Juga : Intip Fakta-Fakta Postingan Jane Abel Anak Bambang Pamungkas yang Viral di Instagram, Benarkah Depresi?

Koordinator BMK (Badan Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami) Daryono mengungkapkan bahwa pusat dari gempa bumi tersebut berada di laut pada jarak 26 kilometer arah Barat, Mamuju dengan keadalaman sekitar 10 kilometer.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa Mamuju yang terjadi merupakan jenis gempa dangkal akibat adanya aktivitas sesar aktif dasar laut di lepas pantai Mamuju,” ungkap Daryono.

×