Resep Jantung Pisang Atau Ontong yang Kaya Nutrisi, Kreasikan Makanan Unik Ini Jadi Lezat!

by

OTONITY.com – Tanaman pisang memang menjadi salah satu tanaman yang dapat dipergunakan di setiap bagiannya. Selain buahnya, terdapat beberapa bagian tanaman pisang yang dapat dikonsumsi. Kali ini, kami akan membahas mengenai jantung pisang.

Jantung pisang ternyata dapat diolah sebagai makanan yang lezat. Selain itu, makanan dari jantung pisang terbilang sebagai makanan yang unik dengan berbagai kreasi olahannya. Jantung pisang dapat diolah menjadi berbagai macam sayuran mulai dari yang berkuah hingga tumis. Jantung pisang juga bisa dimasak bersama dengan berbagai bahan makanan lain seperti cumi-cumi, ikan teri, petai, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu penasaran dengan resep dari jantung pisang ini ternyata kamu dapat simak beberapa resepnya berikut ini.

Baca juga: Resep Es Kopi Ala Tasya Farasya, Sudah Dicoba Banyak Orang! Dijamin Kayak Di Cafe Kekinian

Baca juga: Resep Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Kuah Susu, Solusi Untuk Kamu Yang Nggak Suka Santan!

Baca juga: Nonton Deaimon: Recipe for Happiness Episode 8 Subtitle Indonesia, Adu Resep Paling Enak Untuk Menu Baru

Selain lezat dan unik, ternyata jantung pisang menjadi salah satu makanan yang bernutrisi. Jantung pisang kaya akan serat yang baik untuk alat pencernaan, dan mencegah berbagai penyakit seperti diare. Selain itu, jantung pisang juga bisa membuat perut kenyang lebih lama, jadi cocok banget buat menu diet.

Biasanya, makanan ini dijadikan sebagai sayur pendamping nasi dan lauk lainnya. Jantung pisang dapat diolah menjadi masakan sederhana ala rumahan yang lezat banget. Penasaran dengan beragam olahannya? Jika iya, yuk simak beberapa resep jantung pisang berikut ini.

Resep Jantung Pisang atau Ontong

Tumis jantung pisang

Bahan:
– 2 buah jantung pisang, kupas dan ambil bagian dalamnya yang putih
– Garam secukupnya
– Gula pasir secukupnya
– Kaldu bubuk secukupnya

×