Cara Pantau PPDB Online 2022 Dengan Mudah! Cukup Lewat HP Saja PPDB Bisa Terpantau Sempurna

by

OTONITY.com – PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru pada tahun 2022 kali ini dilaksanakan secara serentak dengan cara online. Jadi untuk prosesnya sendiri bisa dipantau dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan menggunakan HP atau smartphone. Silahkan simak artikel berikut ini untuk mengetahui tata caranya.

Kegiatan pergantian semester yang memasuki proses penerimaan peserta didik baru atau PPDB kini sudah memasuki tahapan awal. Beberapa sekolah pun menerapkan PPDB online yang dapat diseleksi secara daring dan mudah pelaksanaannya.

Memang dalam pelaksanaan PPDB, semua calon peserta didik baru ingin mencari cara agar diterima di SMA favorit ataupun di SMP favorit. Dengan begitu, dalam setiap tahap-tahapan pendaftaran harus dilakukan dengan baik, seperti pada melakukan verifikasi nilai raport melalui sistem PPDB online.

Baca Juga : Cara Pengambilan PIN PPDB Jatim Tingkat SMA SMK Tahun 2022, Ikuti 3 Tahap Berikut Ini

Baca Juga : Cara Aktivasi Akun Token PPDB Online Jakarta 2022, Perhatikan Alur yang Harus Kamu Pahami Terlebih Dahulu!

Baca Juga : Persyaratan PPDB Jawa Timur Jenjang SMA dan SMK Yang Wajib Dipatuhi Calon Peserta Didik Baru, Ada 21 Poin Penting!

Pemerintah Indonesia sudah menyiapkan suatu program yang disebut dengan SIAP PPDB atau yang memiliki kepanjagan Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan – Penerimaan Peserta Didik Baru yang dilaksanakan secara online guna menunjang kelancaran PPDB 2022. SIAP PPDB ini dilakukan untuk memantau PPDB Online dengan menggunakan HP atau smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×