×

Ini Dia Penjelasan Lengkap Tentang Terong Belanda, Ternyata Bukan Asli Belanda!

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini akan membahas tentang terung belanda yang tidak boleh kamu lewatkan untuk informasi gaya hidup sehat. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini yuk!

Indonesia sendiri merupakan wilayah yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna. Hal tersebut terbukti sudah banyak flora dan fauna yang dapat hidup dengan baik di Indonesia.


Baca juga: Daun Eucalyptus Adalah? Intip Penjelasan Tanaman yang Jadi Trending Usai Berita Ditemukannya Jenazah Eril

Baca juga: 4 Tips Merawat Tanaman Kurma Agar Tidak Mati, Dijamin Subur dan Cepat Berbuah!

Baca juga: Perbedaan Kayu Multiplek VS Blockboard, Sama-Sama Jadi Bahan Baku Furniture Favorit

Fauna yang ada di Indonesia pun beranekagaram. Hal tersebut membuat pertanian dan perkebunan di Indonesia berjalan dengan baik. Salah satu komoditi yang menjadi perbincangan saat ini adalah terong belanda.

Tentang Terong Belanda

Diketahui jika terung belanda atau terong belanda (Solanum betaceum) merupakan sebuah jenis tanaman anggota keluarga terung-terungan (Solanaceae) yang berasal dari wilayah Amerika Selatan.

Di wilayah Indonesia sendiri, terung jenis ini mungkin pertama kali dibawa dan dikembangkan oleh orang Belanda di Bogor, Jawa Barat sejak tahun 1941 silam. Hal tersebutlah yang menjadi cikal bakal nama terung belanda, padahal buah tersebut berasal dari daerah Amazon di Amerika Latin.