Cara Mengirim Surat Al Fatihah Kepada Ahli Kubur, Lengkap dengan Bacaan Tawasul

by

OTONITY.com – Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai cara mengirim Al Fatihah kepada orang yang sudah meninggal yang harus para muslim ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya.

Sebagai umat muslim, sudah banyak mengetahui manfaat dari Al Fatihah. Surat tersebut ternyata memang memiliki banyak manfaat yang mana salah satunya adalah dapat digunakan untuk mengirim doa kepada orang yang sudah meninggal.

Baca juga: Link Video Cik Non Viral Tiktok dan Twitter, Stop! Jangan Tonton Videonya, Kita Doakan Saja

Baca juga: Viral Puisi Eril Karya Warganet Tiktok dan Instagram, Banjir Doa-Doa Agar Segera Mencapai Titik Terang

Baca juga: Inilah Penyebab Penyakit Ain dan Doa Agar Terhindar dari Penyakit Ain, Harus Diruqyah?

Dilansir dari berbagai sumber, KH Muhammad Sholikhin dalam bukunya yang berjudul Ritual & Tradisi Islam Jawa menerangkan bahwa para ulama tahqiq sepakat tentang sampainya pahala bacaan Al Quran, termasuk Surat Yasin maupun Al Fatihah untuk orang yang sudah meninggal dan mereka mendapat manfaat dari bacaan tersebut.

Para ulama tersebut juga sepakat membaca Alquran termasuk Surat Al Fatihah dan Yasin baik berdoa sebelum maupun sesudah membacanya untuk orang yang meninggal pahala bacaannya tetap akan sampai sebagaimana pendapat ulama Maliki, Hanafi, dan Hanbali. Lantas, bagaimanakh caranya?

Cara Mengirimkan Al Fatihah Untuk Orang Meninggal

Untuk mengirimkan Al Fatihah kepada orang yang sudah meninggal, diawali dengan tawasul kepada Nabi Muhammad, para wali dan orang-orang saleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×