Apa Itu Shockbreker? Simak Penjelasan dan Jenis-Jenis Shockbreaker di Sini!

by

1. Suspensi Telescopic Male Slider

Ciri utama yang terdapat pada suspensi teleskopik yaitu terletak pada sistem redaman yang terjadi dalam tungkai yang berfungsi untuk menahan roda. Sehingga, dalam satu sisi roda hanya terdapat satu buah tungkai yang terdiri dari 2 tabung.

Kelenturan yang dihasilkan oleh tipe ini sangat cocok terutama ketika melakukan hard braking atau saat menghadapi medan yang kasar dengan kecepatan tinggi. Tipe tersebut juag masih bisa digunakan terutama pada sepeda motor tipe dual purpose.

Baca juga: 3 Cara Mudah Mengambil Akun Mobile Legends yang Hilang: Jangan Panik Dijamin Balik

Baca juga: 10 List Counter Hero Mobile Legends Terbaik, Push Rank Makin Pro Dengan Ini

Baca juga: Berbagai Kontroversi Tiara Marleen Yang Bikin Warganet Geram, Fitnah Alm Vanesha Angel Hingga Halu Beli Mobil Baru!

2. Suspensi Telescopic Interved

Suspensi ini mempunyai tabung berdiameter lebih besar terjepit di triple clamp. Pada tipe ini sepeda motor lebih sensitif dan resistensi yang lebih baik terhadap fleksibilitas. Dalam kondisi tersebut, pengendara perlu lebih teliti pada roda depan.

Adanya tabung besar yang lebih dominan pada tipe inverted, membuat suspensi jenis ini mempunyai bobot yang lebih berat dibandingkan dengan tipe sebelumnya. kelebihan pada suspensi Telescopic Inverted yaitu handling yang lebih baik namun harga yang perlu dikeluarkan juga mahal.

Shockbreaker Belakang

1. Tipe dual shock

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×