Iuran BPJS Kesehatan Hapus Kelas 1 Hingga 3, Ini Dia Penjelasannya Lengkap dengan Jadwal Penerapan

by

OTONITY.com – Berita mengenai perubahan iuran BPJS Kesehatan saat ini tengah menjadi topik hangat di masyarakat. Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai tanggal perubahan kelas di BPJS itu mulai ditetapkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Diketahui jika BPJS Kesehatan merupakan sebuah badan hukum publik yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.

Baca juga: Syarat Menjadi Pegawai BPJS Kesehatan Tahun 2022, Begini Keuntungannya Yang Wajib Kamu Tahu!!

Baca juga: Cara Membuat Kartu KIS Online dan Daftar JKN-KIS, Mudah Tanpa Perlu Datang Ke Kantor BPJS

Baca juga: Daftar Gaji Pegawai BPJS Kesehatan Terbaru 2022, Pekerjaan Yang Menjanjikan, Cek Di Sini!

Kehadiran BPJS Kesehatan tersebut memiliki peran utama dalam mewujudkan sistem jaminan sosial nasional bidang kesehatan. Hal tersebut dikarenakan secara mendasar melakukan pembenahan terhadap sistem pembiayaan kesehatan.

Baru-baru ini tersiar kabar jika Pemerintah RI akan menerapkan BPJS Kesehatan kelas standar dan dihapuskannya kelas 1, 2 dan 3 di bulan Juli 2022. Kelas standar BPJS Kesehatan tersebut mulai diterapkan secara bertahap mulai tahun 2022 ini.

Menurut informasi tebaru, akan diberlakukan kelas standar BPJS Kesehatan, maka besaran iuran BPJS Kesehatan terbaru yang dibayarkan oleh peserta disesuaikan dengan besaran gaji peserta BPJS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×