Efek Sering Minum Paracetamol Bisa Berhubungan Dengan Penyakit Lambung, Lihat Beberapa Gejalanya Berikut!

by

OTONITY.com  – Obat Paracetamol memang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat. Pasalnya, obat satu ini sangat berhubungan dengan sakit yang umum diderita sebagian orang dengan gejala demam dan nyeri. Penyakit satu ini memang tergolong ringan dan sedang dan dengan minum Paracetamol, rasa sakit yang diderita akan segera hilang.

Tentunya, kita akan dapat dengan mudah mencari Paracetamol di beberapa gerai, toko, atau apotek sekitar. Hal ini pun menjadikan konsumsi Paracetamol dapat terjadi terus menerus dan ternyata ada efek samping yang dapat terjadi jika terlalu sering mengonsumsinya, apalagi nanti akan berhubungan dengan lambung.

Baca Juga: Kronologi Meninggalnya Sosok Dokter Lois Owien, Sakit dan Sempat Akan Berobat Ke Jakarta

Baca Juga: Cara Mengobati Sakit Pinggang Sesuai dengan Anjuran Dokter, Lengkap dengan Gejalanya

Baca Juga: Cara Meggunakan Obat Tetes Mata Yang Baik dan Benar, Awas! Jangan Sampai Keliru

Paracetamol menjadi obat yang biasanya digunakan untuk menghilangkan rasa sakit dan menurunkan demam. Obat paracetamol ini juga dikenal dengan nama lain acetaminophen dan memiliki beragam jenis dengan ada yang berupa tablet, kapsul, puyer, sampai sirup.

Sebelum mengenali efek samping paracetamol, ketahui dulu kegunaan atau fungsi obat ini. Melansir Alcohol and Drug Foundation, paracetamol adalah obat untuk mengobati beberapa penyakit berikut.

– Nyeri atau sakit ringan hingga sedang karena sakit kepala, nyeri haid, sakit gigi, sakit punggung, atau osteoartritis

– Demam

– Pilek

– Flu biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×