Kenapa Shopee Lemot Ketika Dibuka? Ini Dia Alasannya Lengkap dengan Cara Mengatasi

by

OTONITY.com – Aplikasi Shopee biasanya terkena kendala, salah satunya adalah loading lama ketika dibuka. Pada artikel berikut ini adalah informasi mengenai alasan Shopee lemot untuk digunakan yang harus kamu ketahui. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Shopee sendiri merupakan salah satu situs elektronik komersial yang berkantor pusat di Singapura yang dimiliki oleh Sea Limited (sebelumnya dikenal dengan nama Garena) yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, lalu memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Baca juga: Viral! Shopee Dikabarkan Akan Lakukan PHK Massal, Indonesia Juga Termasuk?

Baca juga: Cross Border Shopee Jadi Inovasi Bagi Para Penjual dan Pembeli, Bisa Go Internasional Hingga Luaskan Pangsa Pasar!

Baca juga: Kenapa Shopee Lakukan PHK Massal? Ini Dia Alasan Terlengkapnya!

Aplikasi Shopee tidak selalu bisa digunakan dengan lancar. Aplikasi tersebut terkadang mengalami kendala yang salah satunya adalah lemot ketika digunakan. Lantas, apakah penyebab aplikasi tersebut lemot?

Alasan Aplikasi Shopee Lemot dan Cara Mengatasinya

Untuk meminimalisir kerugian, berikut ini adalah beberapa alasan dan cara mengatasi aplikasi Shopee lemot yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Penyimpanan Smartphone Terlalu Penuh

Jika penyimpanan internal smartphone terlalu penuh, aplikasi apapun akan berjalan dengan lebih lambat. Hal tersebut dikarenakan aplikasi yang dibuka akan terlebih dahulu dimuat di RAM.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, kamu bisa menghapus aplikasi yang sudah jarang atau bahkan tidak pernah dipakai. Pindahkan video dan foto lama ke kartu memori atau media penyimpanan berbasis cloud seperti Google Drive atau Dropbox.

2. Bloatware Memenuhi Smartphone

Periksa aplikasi yang masih berjalan di latar belakang smartphone-mu. Jika ada aplikasi yang sudah ada dan berjalan sendiri tanpa kamu buka, aplikasi tersebut bernama bloatware dan harus diwaspadai. a

Untuk mengatsinya yaitu dengan memeriksa seluruh aplikasi yang ada di smartphone dan hapus pemasangan aplikasi yang tampak mencurigakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

×