Friday 20th of September 2024
×

Hoax! Pelaksana Jalan Sehat Jombang Tepis Kabar Peserta Meninggal Dunia, Tim Pelaksana Buka Suara !

Hoax! Pelaksana Jalan Sehat Jombang Tepis Kabar Peserta Meninggal Dunia, Tim Pelaksana Buka Suara !

--

Klarifikasi dari Pihak Berwenang

Pihak berwenang, termasuk Dinas Kesehatan Jombang, juga telah mengeluarkan pernyataan resmi yang membantah kabar tersebut. Mereka menegaskan bahwa tidak ada peserta yang meninggal dunia selama acara Jalan Sehat berlangsung. Mereka juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya pada informasi yang belum terverifikasi dan selalu mencari sumber yang kredibel.

Wakhid Kurniawan yang merupakan Ketua Panitia acara memberi klarifikasi bahwa tim sudah melakukan pengecekkan ke seluruh Rumah Sakit di Jombang, tidak ada informasi terkait hal tersebut.


"Tim pemenangan juga telah membuka call center aduan apabila ada hal yang menjadi dampak dari acara jalan sehat tadi. Terima kasih banyak untuk masyarakat Jombang karena tetap kondusif dan tertib selama acara berlangsung," pungkasnya. 

Baca juga: Link Video Viral PNS Jombang Mesum di Kantor Dinas Durasi Full No Sensor, Doodstream Terabox Mediafire

Baca juga: Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang Viral tentang Revisi UU Pilkada hingga Hastag Peringatan Darurat

"Kami sudah melakukan cek. Itu berita hoax dan menyesatkan. Memang benar ada yang pingsan tapi sudah diatasi oleh tim medis yang sudah kami siapkan. Kami mohon masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi serta lebih bijak. Lebih baik cek dulu kebenarannya sebelum menyebar berita hoax," jelasnya.

"Dengan acara ini, kami ingin memberikan hiburan buat masyarakat Jombang. Bahkan tadi Abah nggak tega kalau sampai ada yang nggak dapat, jadi Abah menambahkan hadiah lagi. Dari 4 paket umrah, jadi 7 paket umrah," katanya.

Baca juga: Gelombang Demo Jakarta Hari Ini, 23 Agustus 2024: Peringatan Darurat! Desak DPR Tak Campuri Urusan MK

Sumber:

UPDATE TERBARU