Tuesday 17th of September 2024
×

Mewarisi Gaya Tahun 70an Silam, Intip Desain Motor Retro Honda Super Cub 110 CC yang Bikin Melongo, Harga Rp21 Jutaan!

Mewarisi Gaya Tahun 70an Silam, Intip Desain Motor Retro Honda Super Cub 110 CC yang Bikin Melongo, Harga Rp21 Jutaan!

--

Namun, pada versi terbarunya, kini sudah dipasangi dengan pelek palang 17 inci mirip punya C125 serta ban tubeless yang lebih modern.

New Honda Super Cup 110 kami rasa memang tidak memerlukan gimik-gimik fitur tersebut. Esensi dari sebuah Super Cub 110 adalah nostalgia. Bagaimana Honda kembali membangkitkan memori masa lalu para pecintanya kala wara-wiri di era 1970-1980an.


Meski begitu, ia tetap diberikan sedikit sentuhan modern seperti lampu depan LED, shutter key lock, serta mesin berteknologi injeksi. Sistem pengereman pun terasa sangat jadul, yaitu rem tromol atau drum brake yang menjadikan sektor kaki-kaki pun bernuansa retro.

Baca juga: Panitia Pemekaran CDOB Hadiri Pertemuan di RAPIMNAS di Gedung DPR/MPR RI, Pemekaran Wilayah Aceh Raya Bakal Terwujud?

Baca juga: Jadi Penyangga IKN Nusantara, Inilah Sejarah Kabupaten Kutai Barat yang Miliki Banyak Potensi!

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Kabupaten Kutai Barat, Siap Jadi Penyongkong IKN Nusantara!

Tak ada yang salah dengan rem tromol di depan dan belakang. Sebab, motor ini juga tidak mampu berlari hingga kecepatan tinggi. 

Dapur pacu New Honda Super Cub 110 memiliki figur mesin sesuai namanya, yaitu 109,5cc 1-silinder PGM-FI berpendingin udara. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual tanpa kopling 4-percepatan.

Sumber:

UPDATE TERBARU