Tuesday 17th of September 2024
×

Cara ke Pulau Merak Kecil Lengkap Dengan Tarif Transportasi, Harga Tiket, Jam Operasional, dan Daya Tariknya

Cara ke Pulau Merak Kecil Lengkap Dengan Tarif Transportasi, Harga Tiket, Jam Operasional, dan Daya Tariknya

--

Daya Tarik Pulau Merak Kecil

1. Pantai Pasir Putih

Tawarkan keindahan pantai pasir putih dan pemandangan air laut yang biru. Di sisi yang lain juga terdapat batu-batu karang cantik untuk latar belakang foto.


2. Pemandangan Sunset dan Kapal

Cocok untuk menjadi sunset point atau titik untuk menyaksikan matahari tenggelam. Selain itu, kamu bisa melihat kapal-kapal feri berlalu lalang dari dan ke Pelabuhan Merak yang tak jauh dari Pulau Merak Kecil.

3. Camping

Buat yang ingin melihat sunset, kamu harus menginap di pulau ini, lantaran jam operasi perahu hanya sampai pukul 17.00 WIB. Kamu bisa camping di dekat pantai sambil menikmati suasana deburan ombak di malam hari. Dan di sini belum ada listrik, sehingga berkemah semakin asyik.

4. Wahana dan Olahraga Air

Kamu bisa menyewa sejumlah wahana air, seperti banana boat dan naik perahu. Selain itu, tempat ini cocok buat kalian yang suka olahraga air seperti snorkeling.

Baca juga: Lokasi Wisata Lanakila Lake Pringsewu, Spot Nongkrong Buat Nyore di Tepian Waduk Way Sekampung Lampung

Baca juga: Dari Camping Sampai Mancing! Rekomendasi Kegiatan Seru di Lanakila Lake Pringsewu yang Cocok Buat Healing

Baca juga: Harga Tiket Masuk (HTM) dan Jam Buka-Tutup Lanakila Lake, Spot Hunting Sunrise dan Sunset Instagramable di Lampung

Lokasi Pulau Merak Kecil

Pulau Merak Kecil termasuk dalam wilayah Kecamatan Pulomerak, Kabupaten Cilegon, Provinsi Banten. Nah guna mencapai ke pulau, maka kamu harus menyeberang menggunakan perahu dari Pantai Mabak.

Untuk menuju Pantai Mabak, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Dengan kendaraan pribadi, jarak yang ditempuh dari pusat Kota Cilegon sekitar 12 km atau sekitar 20 menit.

Transportasi ke Pulau Merak Kecil

Cara ke Pulau Merak dari Stasiun Bogor

Untuk yang berdomisili di wilayah Bogor dan Depok turun di Stasiun Manggarai untuk melakukan transfer. Setelah sampai di Stasiun Manggarai, turun kembali di Stasiun Tanah Abang untuk melakukan transfer. Sampai di Stasiun Tanah Abang, kemudian naik KRL Lin Rangkasbitung dan turun di Stasiun Rangkasbitung.

Sumber:

UPDATE TERBARU