Sunday 8th of September 2024
×

Daftar 10 Film Indonesia Bertema Pahlawan yang Terbaik, yang Lagi Butuh Semangat Wajib Nonton Biar Terinspirasi Buat Gerak

Daftar 10 Film Indonesia Bertema Pahlawan yang Terbaik, yang Lagi Butuh Semangat Wajib Nonton Biar Terinspirasi Buat Gerak

--

4. Perburuan (2019)

Berlatarkan enam bulan setelah kekalahan PETA dalam pertempuran melawan tentara Jepang di Indonesia. Shodancho PETA, Hardo yang terluka dalam pertempuran kembali ke kampung halamannya di Blora, Jawa Tengah. Namun, ia harus bersembunyi di hutan karena diburu oleh tentara Jepang.


5. De Oost (2020)

Film ini berlatar belakang di Hindia Belanda tahun 1946 selama Revolusi Nasional Indonesia. Alur film De Oost menyoroti kisah Johan de Vries, seorang prajurit Belanda yang dikirim ke Semarang dengan misi pembebasan. Awalnya, Johan berharap untuk membantu penduduk setempat, tetapi segera menyadari ketidaksetujuan penduduk terhadap tentara Belanda dan perilaku tidak etis dari rekan-rekannya.

6. Sang Pencerah (2010)

Bercerita tentang Ahmad Dahlan yang merasa gelisah karena melihat pelaksanaan syariat Islam yang kian menyimpang ke arah yang salah, seperti Syirik dan Bid'ah. Ia pun berusaha mengubah arah kiblat yang ternyata selama ini tidak menghadap Ka'bah, melainkan ke arah Afrika. Usulannya ini membuat marah para kiai sehingga Ahmad Dahlan dianggap memberontak terhadap aturan yang sudah ada sejak dahulu.

7. Kartini (2017)

Menceritakan tentang pahlawan wanita bernama Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo. Kartini tumbuh menjadi wanita yang memperjuangkan hak-hak setara bagi semua orang, baik yang merupakan keturunan ningrat atau pun bukan. Ia tidak ingin kejadian yang dialami ibundanya, Ngasirah, terjadi lagi pada orang lain.

Baca juga: Ji Chang Wook dan Shin Hye Sun Jadi Mantan di Drakor Welcome to Samdalri, Siap Tayang Akhir Tahun 2023!

Baca juga: Perbedaan Series Gadis Kretek di Netflix dan Versi Novelnya, Hati Hati Mengandung SPOILER!

Baca juga: Balik ke Masa Lalu Demi Temui Ayang Lagi! Sinopsis Drama BL I Feel You Linger In The Air (2023) Lengkap Dengan Daftar Pemerannya

8. Tjokroaminoto: Guru Bangsa (2015)

Setelah menikah dengan Soeharsikin, Tjokroaminoto memilih untuk mundur dari pekerjaannya. Keputusannya ini membuat R.M Mangoensoemo, seorang wakil Bupati Ponorogo, marah kepadanya. Meskipun demikian, Tjokroaminoto tetap memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hijrahnya ke Surabaya.

9. Janur Kuning (1979)

Film ini menggambarkan perjuangan Indonesia dalam merebut kembali kemerdekaannya yang diambil alih oleh pasukan Sekutu, terutama sekitar peristiwa Serangan Umum 1 Maret 1949. 

10. Darah Garuda (2010)

Film Darah Garuda mengisahkan perjuangan sekelompok kadet pemberani di Jawa pada tahun 1947. Mereka bersatu untuk menyelamatkan para perempuan yang mereka cintai dengan melancarkan serangan nekat terhadap kamp tawanan milik Belanda.

Buat yang lagi butuh semangat atau motivasi jangan lupa nonton ya! Demikianlah update kali ini yang membahas mengenai Daftar 10 Film Indonesia Bertema Pahlawan yang Terbaik. Pastikan kamu nonton di situs resmi ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU