Sunday 8th of September 2024
×

Rekomendasi Drama Korea Tentang Kesehatan Mental Selain 'Daily Dose of Sunshine', Selipkan Pesan Hidup yang Berharga

Rekomendasi Drama Korea Tentang Kesehatan Mental Selain 'Daily Dose of Sunshine', Selipkan Pesan Hidup yang Berharga

--

Rekomendasi Drama Korea Tentang Kesehatan Mental

1. It’s Okay Not to be Okay

It’s Okay Not to be Okay menjadi salah satu drama populer di tahun 2020 lalu. Drama yang satu ini iuga mengangkat isu tentang kesehatan mental yang dialami oleh Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) dan Go Moon Young (So Ye Ji).


Moon Kang Tae merupakan pengasuh di rumah sakit jiwa, yang memiliki kakak laki-laki autis bernama Moon Sang Tae (Oh Jung Tae). Kehidupan kakak beradik itu berubah semenjak berkenalan dengan Goo Moon Young, seorang penulis buku anak yang memiliki trauma.

Baca juga: Nonton Film Hosto (2023) Full Movie Sub Indo Kualitas HD, Patrick Tak Punya Pilihan Lain Selain Masuk dalam Pekerjaan Gelap!

Baca juga: Chaos! Link Baca Manhwa Castle 2: On Top of Everyone Chapter 40 Bahasa Indonesia, Raja Benteng Kalah dari Lee Shinwoo dan Eunsoo

Baca juga: Laura Basuki dan Fedi Nuril Bakal Jadi Pasutri Di Film Rumah Masa Depan Adaptasi Sinetron 80an, Diakui Sangat Mudah Bangun Chemistry

2. Our Blues

Our Blues merupakan drama comeback Kim Woo Bin setelah hiatus cukup lama. Drama yang satu ini juga mengangkat tentang isu kesehatan mental, yang dikemas sebagai kumpulan cerita pendek dari kehidupan beberapa warga di Pulau Jeju.

Ada 14 karakter dengan latar belakang yang beragam di drama ini. Setiap episode dari Our Blues menceritakan tentang kisah hidup manis, asam, pahit  satu atau dua karakter.

3.SKY Castle

SKY Castle merupakan salah satu drama populer dengan rating tertinggi. Cerita drama ini berfokus pada empat keluarga yang rela melakukan apa pun untuk membuat anak-anaknya masuk ke universitas ternama.

Sumber:

UPDATE TERBARU