Tuesday 17th of September 2024
×

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Masih Belum Rampung, Apa Faktor yang Mempengaruhinya?

Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Masih Belum Rampung, Apa Faktor yang Mempengaruhinya?

--

Jelas bahwa pembangunan fasilitas publik seyogyanya dibarengi dengan peningkatan kualitas dan efektivitas pelayanan itu sendiri, sehingga dapat secara optimal mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Namun sebaliknya, pemekaran daerah yang dilakukan tanpa perencanaan dan evaluasi yang matang akan berdampak tidak hanya beban bagi keuangan negara, namun juga akan menimbulkan konflik horizontal antar wilayah yang dimekarkan tersebut.


Baca juga: Tergoda Polisi Gadungan Berpangkat, Rekaman VCS Bu Kepsek di SD Bengkulu Disebar Pelaku! Linknya Jadi Buruan Warganet

Baca juga: Viral! Penyanyi Dangdut Tasya Rosmala Disawer Seorang Pria dengan Pecahan 50rb, Netizen Puji Sikap Sopan Santunnya

Baca juga: Johnnie Chill Alias Zhong Ni Suami Cosplayer Terkenal Karina Coser Ditemukan Tewas Terseret Ombak di Pantai Batubelig Bali

Pemekaran ini merupakan pengajuan dari masyarakat Lampung Tengah yang ingin daerahnya dimekarkan agar proses administrasi penduduk dapat lebih mudah dan cepat.

"Ini semua kehendak masyarakat yang ada di Lampung Tengah, agar semua proses administrasi dapat lebih mudah dan gampang bila dapat dimekarkan," katanya. 

Sedangkan pemerintah kabupaten dan provinsi hanya dapat mendukung agar dapat lebih baik lagi bila dimekarkan menjadi daerah baru dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan, pertanian dan infrastruktur, jelas Chandri.

Sumber:

UPDATE TERBARU