Tuesday 17th of September 2024
×

7 Wilayah yang Masuk Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah, Cek Apa Wilayahmu Tergabung Dalam Otonomi Baru

7 Wilayah yang Masuk Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah, Cek Apa Wilayahmu Tergabung Dalam Otonomi Baru

--

OTONITY.com -  Di bawah ini kami sampaikan informasi terkait 7 Wilayah yang Masuk Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah. Supaya tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di sini.

Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan pulau Sumatra, Indonesia. Yang suka berkunjung ke Lampung angkat tangannya! Dokumen-dokumen terkait pemekaran wilayah telah disiapkan dan dikirim oleh Pemerintah Provinsi Lampung ke Kementerian Dalam Negeri sejak awal Desember 2015. 


Kini pemekaran wilayah ini tinggal menunggu moratorium segera dicabut sehingga dua kabupaten baru ini dapat segera diresmikan. Jadi, pemekaran wilayah Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten Seputih Timur dan Kabupaten Seputih Barat merupakan upaya untuk memenuhi aspirasi masyarakat setempat. 

Baca juga: Daftar 5 Daerah Sumatera Barat yang Alami Pemekaran Wilayah, Ada yang Baru Dimekarkan Mau Usulkan Lagi!

Baca juga: Baru Saja Dimekarkan, Kabupaten Agam Tuo Rencanakan Pemekaran Wilayah Lagi! Sebut untuk Wujudkan Pemerataan

Baca juga: Pesona Wisata Pulau Merak Kecil, Spot Healing Paling Ciamik di Banten: Lokasi, HTM, Jam Buka-Tutup, Rute

Pemerintah Provinsi atau Pemprov Lampung mengumumkan rencana untuk melakukan pemekaran wilayah atau pemekaran daerah untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya dan meningkatkan pelayanan publik di berbagai kabupaten dan kota di provinsi ini. 

Rencana ini mencakup pembentukan beberapa wilayah baru dengan nama dan batas yang baru. Dan inilah rencana pemekaran wilayah atau pemekaran daerah dimaksud:

Sumber:

UPDATE TERBARU