Sunday 8th of September 2024
×

Tiongkoknya Indonesia Nih! Cek Rekomendasi Wisata di Kabupaten Rembang yang Bakal Jadi Provinsi Jatara Hasil Pemekaran Jawa Tengah

Tiongkoknya Indonesia Nih! Cek Rekomendasi Wisata di Kabupaten Rembang yang Bakal Jadi Provinsi Jatara Hasil Pemekaran Jawa Tengah

--

OTONITY.com - Di bawah ini kami sampaikan informasi terkait lokasi wisata yang ada di Kabupaten Rembang yang termasuk dalam usulan pemekaran Provinsi Jawa Utara atau Jatara pemekaran dari Jawa Tengah. Berikut ini updatenya yang wajib kamu tahu.

Kabupaten Rembang sendiri memiliki ibu kota Rembang yang berbatasan dengan Teluk Rembang (Laut Jawa) di utara. Tak hanya itu, Rembang juga berbatasan dengan Kabupaten Tuban (Jawa Timur) di timur, Kabupaten Blora di selatan, dan Kabupaten Pati di barat.


Hal ini membuat Rembang juga dikenal dengan sejumlah keunikan dan daya tariknya sebagai tempat peristirahatan terakhir pahlawan pergerakan emansipasi wanita Indonesia, R. A. Kartini, yang terletak di Desa Bulu. Berikut informasinya.

Baca juga: Pemerintah Lampung Masih Meninjau Untuk Lakukan Pemekaran Wilayah, Apa Saja Keuntungan yang Bakal Didapat Jika Terealisasi?

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Masih Belum Rampung, Apa Faktor yang Mempengaruhinya?

Baca juga: Kabupaten Kuansing di Riau Bakal Rencanakan Pemekaran Jadi 3 Kabupaten, Masih Stagnan atau Sudah Jalan?

Pada daerah ini ada sejumlah tempat wisata alam, serta kekayaan kuliner yang bikin nagih. Buatmu sudah kami rangkumkan beberapa informasinya. Simak hingga usai ya biar tak ketinggalan!

Rekomendasi Wisata di Kabupaten Rembang

1. Cola-nya Jawa' (The Cola of Java)

Rembang memiliki beberapa julukan menarik, seperti 'Cola-nya Jawa' (The Cola of Java), yang diberikan karena kawista yang melimpah di wilayah ini, dengan rasa yang mirip minuman soda. Selain itu julukan lainnya adalah 'Little Tiongkok' karena adanya daerah Lasem yang merupakan pecinan Kabupaten Rembang. Tak hanya itu, Rembang juga dikenal sebagai 'Kota Garam' karena mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani garam.

Sumber:

UPDATE TERBARU