Tuesday 17th of September 2024
×

Tiongkoknya Indonesia Nih! Cek Rekomendasi Wisata di Kabupaten Rembang yang Bakal Jadi Provinsi Jatara Hasil Pemekaran Jawa Tengah

Tiongkoknya Indonesia Nih! Cek Rekomendasi Wisata di Kabupaten Rembang yang Bakal Jadi Provinsi Jatara Hasil Pemekaran Jawa Tengah

--

2. Makam Ibu Kartini

Raden Ajeng Kartini, atau lebih dikenal sebagai Ibu Kartini, berasal dari Jepara, tetapi beliau dimakamkan di Rembang. Ketika berkunjung ke Rembang, jangan lupa mampir ke makam RA Kartini di Desa Bulu, Kecamatan Bulu.


Kamu juga bisa mengunjungi Museum Kamar Pengabdian RA Kartini di Desa Kutoharjo, Kecamatan Rembang, yang berjarak hanya 300 meter dari pusat kota. Kamu dapat melihat peninggalan perjuangan emansipasi Kartini, seperti tulisan-tulisan aslinya dan koleksi lainnya.

3. Pecinan Lasem

Lasem adalah wilayah di Rembang yang menyimpan kenangan kejayaan warga etnis Tionghoa. Mereka dulunya banyak yang berprofesi sebagai pengusaha batik Lasem yang terkenal, terutama di desa Desa Karangturi dan Desa Babagan.

Kini, Lasem adalah salah satu wilayah kota tua yang sarat dengan nilai sejarah. Kamu juga bisa mengunjungi beberapa klenteng megah.

4. Hutan Mangrove Pasarbanggi

Pasarbanggi, di Kecamatan Rembang, adalah tempat yang penting untuk mencegah abrasi pantai di pesisir utara Rembang. Tempat ini memiliki hutan mangrove yang menarik, yang dapat Kamu nikmati melalui jalur papan kayu merah. Jembatan Merah yang unik membentang melintasi hutan mangrove ini dan menjadi daya tarik fotografi yang populer.

Baca juga: Kabupaten Kuantan Singingi Bakal Lakukan Pemekaran Jadi 3 Kabupaten, Ternyata Ini Faktor Penguat Rencana Mekarkan Wilayah?

Baca juga: Wacana Pemekaran Kediri! Tarokan dan Banyakan Akan Bergabung Jadi Kota Madya, Sudah Siap Jadi Anak Kota?

Baca juga: Bupati Hamsuardi Resmikan Pemekaran Nagari di Ujung Gading Sumatera: Wanti-Wanti Jangan Sampai Merubah Adat Istiadat

5. Menikmati Kuliner Khas Rembang

Salah satunya adalah 'Sayur Merica', sup pedas berbahan dasar ikan tuna dengan cita rasa pedas dari cabai rawit dan lada putih. Ada juga Sate Sarepeh, sate ayam kampung dengan bumbu cabai merah, gula merah, santan, dan garam. Kuliner khas lainnya termasuk Lontong Tuyuhan, Mangut, Pindang Tempe, Petis Bumbon, Terasi Petis Bonang, dan masih banyak lagi.

6. Berkunjung ke Gunung Lasem

Gunung Lasem, dengan ketinggian sekitar 806 meter di atas permukaan laut, merupakan destinasi pendakian yang populer di Rembang. Gunung ini sering menjadi tempat pendakian bagi pendaki lokal dan anggota Pramuka. 

Menarik bukan? Pernahkah kamu berkunjung ke Rembang? Jika belum apakah kamu berniat untuk bepergian ke sini? Jangan lupa untuk berikan komentarmu terkait dengan artikel kali ini, ya! 

Sumber:

UPDATE TERBARU