Tuesday 17th of September 2024
×

Kabupaten Rembang Bakal Hilang? Ini Daftar Wilayah Provinsi Jatara Pemekaran Jawa Tengah, Ada 6 Daerah Tergabung

Kabupaten Rembang Bakal Hilang? Ini Daftar Wilayah Provinsi Jatara Pemekaran Jawa Tengah, Ada 6 Daerah Tergabung

--

OTONITY.com - Pemekaran wilayah Jawa Tengah bakal menggerus Kabupaten Rembang? Benarkah itu? Tenang dulu, mari simak faktanya yang sudah kami rangkum di bawah ini khusus buat kamu. Cekidot! 

Indonesia merupakan negara yang terdiri dari beraneka ragam suku bangsa yang mana memiliki ciri khas masing-masing. Selain bahasa, keanekaragaman tersebut bisa dilihat dari adanya berbagai macam menu kuliner yang berbeda di setiap daerah pula.


Kabupaten Rembang sendiri memiliki ibu kota Rembang yang berbatasan dengan Teluk Rembang (Laut Jawa) di utara. Tak hanya itu, Rembang juga berbatasan dengan Kabupaten Tuban (Jawa Timur) di timur, Kabupaten Blora di selatan, dan Kabupaten Pati di barat.

Baca juga: Resmi? Diajak Bergabung Ke Wilayah Kaltara, Kabupaten Berau Pastikan keputusan Ada di Tangan Masyarakat

Baca juga: Pemerintah Lampung Masih Meninjau Untuk Lakukan Pemekaran Wilayah, Apa Saja Keuntungan yang Bakal Didapat Jika Terealisasi?

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Masih Belum Rampung, Apa Faktor yang Mempengaruhinya?

Hal ini membuat Rembang juga dikenal dengan sejumlah keunikan dan daya tariknya sebagai tempat peristirahatan terakhir pahlawan pergerakan emansipasi wanita Indonesia, R. A. Kartini, yang terletak di Desa Bulu. Berikut informasinya.

Pada daerah ini ada sejumlah tempat wisata alam, serta kekayaan kuliner yang bikin nagih. Bakal jadi wilayah pemekaran, berikut ini akan kami sampaikan informasi yang perlu kamu ketahui mengenai Rembang. 

Sumber:

UPDATE TERBARU