Monday 9th of September 2024
×

Profil Biodata Sri Purwaningsih Lengkap, Pj Walikota Jambi yang Berpengalaman di Bidang Pemerintahan

Profil Biodata Sri Purwaningsih Lengkap, Pj Walikota Jambi yang Berpengalaman di Bidang Pemerintahan

--

OTONITY.com - Sri Purwaningsih resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Jambi oleh Gubernur Jambi Al Haris pada tanggal 7 November 2023. Ia menggantikan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dan Maulana, yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 17 November 2023.

Sri Purwaningsih adalah seorang pejabat dengan pengalaman kerja yang luas di berbagai bidang pemerintahan. Ia mengawali kariernya sebagai Kasubag Perencanaan di Kantor Wilayah Kementerian Dalam Negeri Provinsi Jambi pada tahun 2000. Selanjutnya, ia pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Daerah di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Jambi, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi.

Baca juga: Nonton Film Binar daru Rumah produksi MaksiTbi Tebu Ireng, Berikan Variasi Dakwah Islam Model Baru!

Baca juga: Pembentukan Dua Provinsi Baru di Papua Bagian Utara dan Timur, Pemerataan Pembangunan dan Kesejahteraan Jadi Alasan Utama!

Baca juga: Pemerintah Lampung Masih Meninjau Untuk Lakukan Pemekaran Wilayah, Apa Saja Keuntungan yang Bakal Didapat Jika Terealisasi?

Pada tahun 2018, Sri Purwaningsih diangkat menjadi Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah IV di Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri. Pada tahun 2020, ia dipromosikan menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Sumber:

UPDATE TERBARU