Sunday 8th of September 2024
×

Bak Boneka Lucu, 8 Fakta Burung Hantu Salju Ini Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Punya Sarang di Tanah

Bak Boneka Lucu, 8 Fakta Burung Hantu Salju Ini Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Punya Sarang di Tanah

--

3. Bulu tebal burung hantu salju menambah beratnya sekitar 4 pon, menjadikannya salah satu spesies burung hantu terberat di Amerika Utara. Burung betina lebih berat daripada yang jantan, dengan tinggi sekitar 2 kaki dan lebar sayap mencapai 6 kaki.

4. Saat beristirahat, detak jantung burung hantu salju turun menjadi sekitar 200 detak per menit. Namun, ketika aktif berburu, detak jantungnya bisa meningkat hingga 300 detak per menit.


5. Selama musim kawin, burung hantu salju membuat penyimpanan makanan. Betina menyimpan makanan yang dibawa oleh jantan ke sarang, mencakup sekitar 10 hingga 15 item, termasuk sekitar 83 bangkai.

6. Burung hantu salju bersarang di tanah, menggunakan liang, penggalian, atau tempat dangkal. Jantan banyak berburu, sementara betina merawat anak-anaknya.

Baca juga: Fakta Audi Fachri, Partner Jihan Zulfa yang Lakukan Penipuan Berkedok Arisan , Ternyata Sudah lama Tidak Aktif Kuliah!

Baca juga: Fakta Menarik Uang Panai, Ramai Setelah Dijadikan Mahar Nikah Oleh Nirwan Afandy dan Putri Arian Warga Sulsel Sebanyak 2M!

Baca juga: Fakta Baru! Link Baca Manhwa The Spark in Your Eyes Chapter 135 Bahasa Indonesia, Mormeratta Tak Mampu Lawan Ksatria Matahari

7. Burung hantu salju memiliki penglihatan yang luar biasa baik, mampu melihat dalam kondisi cahaya rendah bahkan saat turun salju. Mereka memiliki kemampuan tiga kali lebih baik daripada manusia karena tapetum lucidum di bawah retinanya.

8. Burung hantu salju menggunakan suara untuk berburu. Bulu di sekitar mata mereka berfungsi sebagai antena akustik yang memantulkan gelombang suara ke telinga mereka, memungkinkan mereka berburu dalam kegelapan.

Dengan bulu putih yang indah dan kemampuan berburu yang unik, burung hantu salju mampu melewati musim dingin yang gelap di wilayah Arktik. Nah, itulah beberapa fakta menarik dari Burung Hantu Salju yang tak banyak orang tau. 

Sumber:

UPDATE TERBARU