Sunday 8th of September 2024
×

Pemekaran Nagari Salido Saroha Ujung Gading Sudah Resmi, Inilah Daftar 4 Jorong yang Siap Sokong Daerah Baru!

Pemekaran Nagari Salido Saroha Ujung Gading Sudah Resmi, Inilah Daftar 4 Jorong yang Siap Sokong Daerah Baru!

--

OTONITY.com - Wilayah Nagari Salido Saroha Ujung Gading, yang terletak di Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, telah mengalami pemekaran dengan pembentukan empat kejorongan baru. Bupati Pasbar Hamsuardi menyampaikan alasan terkait pemekaran wilayah tersebut.

Peresmiannya dilakukan oleh Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi, didampingi oleh stakeholder terkait, pada Selasa (7/11/2023) di lapangan Masjid Jami' Taqwa Sijanih, Ujung Gading.


Dalam pidatonya, Bupati Pasbar Hamsuardi menyampaikan bahwa pemekaran tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pasbar. Ia menegaskan bahwa pemekaran tidak boleh mengubah adat istiadat yang telah ada.

Bupati juga menjelaskan bahwa ada banyak kesempatan yang dapat dimanfaatkan seiring dengan dilakukannya pemekaran kejorongan.

Baca juga: Berkas Lunas, Sudah Siap Realisasi? Pemekaran Wilayah Kabupaten Banyuasin Timur Bukan Hanya Wacana!

Baca juga: Pemerintah Lampung Masih Meninjau Untuk Lakukan Pemekaran Wilayah, Apa Saja Keuntungan yang Bakal Didapat Jika Terealisasi?

Baca juga: Rencana Pemekaran Wilayah Provinsi Lampung Masih Belum Rampung, Apa Faktor yang Mempengaruhinya?

"Dari yang semula 2 kejorongan saat ini Nagari Salido Saroha menjadi 4 kejorongan. Akan banyak kesempatan yang akan didapatkan, kita berharap tokoh masyarakat dapat memberi kesempatan untuk menjadikan Pasbar jadi lebih baik.

Insya Allah, tahun depan dana desa kita bertambah. Mari kita manfaatkan sesuai prioritas yang sudah ditentukan, mengurus nagari baik di bidang pendidikan, keagamaan, membina generasi muda, mengatasi kemiskinan, stunting, persoalan banjir dan lain sebagainya," ungkapnya.

Daftar 4 Jorong Pemekaran Nagari Salido Saroha Ujung Gading

Empat wilayah kejorongan baru di Nagari Salido Saroha Ujung Gading, yang berada di Kecamatan Lembah Melintang Kabupaten Pasaman Barat, diresmikan oleh Bupati Pasaman Barat pada hari Selasa, 7 November.

Keempat kejorongan yang baru dimekarkan meliputi Jorong Ranah Salido, Jorong Salido Barat, Jorong Saroha, dan Jorong Sijanih Saroha.

Sumber:

UPDATE TERBARU