Tuesday 17th of September 2024
×

Spesifikasi dan Performa Mesin Yamaha RX King 155 CC, Idaman Pecinta Otomotif

Spesifikasi dan Performa Mesin Yamaha RX King 155 CC, Idaman Pecinta Otomotif

--

Spesfiikasi Yamaha RX King 155 CC

Pada bagian kaki-kaki, Yamaha RX King 155 menawarkan suspensi bagian depan dengan model teleskopik yang dipadukan dengan velg roda berukuran 17 inch sekaligus ban depan memiliki ukuran 100/80. Tentunya Yamaha RX King 155 sudah memiliki sistem pengereman cakram ABS.

Yamaha RX King 155 sendiri sudah menggunakan suspensi monoshock dengan ukuran velg roda 14 inch dan untuk ukuran ban yang digunakan adalah 140/60 lengkap dengan sistem pengereman cakram. RX King 155 adalah salah satu jenis motor kopling  yang banyak diminati.


Baca juga: Tampil Trendi Harga Murah! Inilah Rekomendasi Motor Listrik Mirip Vespa, Cocok untuk Touring Terdekat

Baca juga: Intip Bocoran Harga Motor Yamaha All New NMAX di Indonesia, Siap Meluncur Awal Tahun 2024 Mendatang!

Baca juga: Dibagi Jadi 2! Pemekaran Kabupaten Lampung Tengah Tinggal Tunggu Ketok Palu Pencabutan Daerah Otonomi Baru (DOB)

Harga Yamaha RX King 155

Yamaha RX King 155 hanya dibandrol pada harga Rp20 jutaan saja. Dengan harga yang cukup terjangkau, diharapkan Yamaha RX King 155 mampu bersaing dengan motor sekelasnya di pasaran.

Yamaha RX King 155 juga memiliki penampilan keren serta modern yang tetap mempertahankan ciri khas Yamaha RX King versi lama. Dari segi mesin juga terlihat lebih baik dibandingkan dengan Yamaha RX King versi lama.

Tips Membeli Sepeda Motor Bekas

Cek Harga di Pasaran

Saat ini sudah banyak informasi mengenai harga sepeda motor bekas yang dapat ditemukan, salah satunya dengan cara melihat di market place online.

Cek Nomor Rangka dan Mesin Motor

Selanjutnya lakukan pengecekan nomor rangka dan mesin motor yang bisa disesuaikan dengan nomor rangka dan mesin yang ada di STNK ataupun di BPKB. Jika sama dengan yang ada di surat, belum tentu nomor rangka dan mesin itu asli. Biasanya yang asli bukanlah ketokan kasar.

Cek Kondisi Fisik

Akan lebih baik jika semua jenis part yang menempel pada sepeda motor adalah orisinil besutan pabrik.

Cek Kondisi Oli Sepeda Motor

Lakukan pengecekan oli pada sepeda motor juga bisa dilakukan. Buka dan ukur oli yang ada di dalam mesin dan pastikan ukuran oli tersebut tidak berlebihan.

Cek Speedometer

Jika total laju sudah mencapai di atas 20.000 km, maka bisa dipastikan akan banyak komponen yang harus segera diganti. Hal ini akan menjadikan kalian mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Coba Hidupkan Mesin Sepeda Motor

Hal yang tak kalah penting untuk dilakukan adalah mencoba menghidupkan mesin sepeda motor tersebut. Apakah bisa melalui stationer atau langsam. .

Cek Perpindahan Gigi Sepeda Motor

Jika memang  terasa sulit, itu artinya kampas kopling sepeda motor akan segera habis. Perhatikan juga jika memang ada suara mendesir pada sepeda motor ketika dikendarai. Kemungkinan besar gigi primer dari sepeda motor tersebut akan segera habis.

Nah, itu dia informasi mengenai cara mengganti oli shock motor yamaha vixion old yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Sumber:

UPDATE TERBARU