Sunday 8th of September 2024
×

Budget 11 M! Pemekaran Cianjur Ditarget Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Ini Daftar Wilayahnya

Budget 11 M! Pemekaran Cianjur Ditarget Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Ini Daftar Wilayahnya

--

OTONITY.com – Cianjur sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berlokasi di provinsi Jawa Barat tepatnya kabupaten yang sebagian besar wilayahnya berupa pegunungan ini terkenal dengan hasil pertaniannya.

Cianjur juga memiliki kisah cerita rakyat yang menjadi legenda tentang asal-usulnya. Konon Cianjur berasal dari seorang anak yang baik hati dan jujur meski keluarganya kaya ia membantu masyarakat biasa. 


Suatu ketika desanya banjir dan ia pergi bersama para warga meninggalkan orang tuanya yang kikir. Desa tersebut lama-kelamaan diberi nama dengan anjuran karena seluruh warga desa tersebut adalah orang-orang yang mengikuti anjuran dari pemimpinnya.

Baca juga: Rencanakan Pemekaran Wilayah, 5 DOB Kabupaten/Kota Provinsi Banten Siap Ditinjau! Mana Saja yang Terdampak?

Baca juga: Pemekaran Wilayah Bukan Wacana, Inilah Daftar Daerah yang Akan Mekar di Kabupaten Banten!

Baca juga: Link Nonton Drama Thailand The Middleman's Love (2023) Episode 1-2 Sub Indo, Kisah Cinta Jade Si Anak Tengah

Semakin lama warga desa yang termasuk orang Sunda ini menyebut tempat tersebut dengan nama Cianjur yakni berarti air dan anjur adalah saran. Wilayah ini sedang jadi pembahasan hangat isu pemekaran. 

Disebutkan bahwa belakangan ini angka kemiskinan di Kabupaten Cianjur mengalami penurunan, dari sebelumnya sebesar 2,45 persen kini menjadi 1,55 persen. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur H Herman Suherman, setelah menghadiri undangan rapat di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Menurut Herman, ada penurunan angka kemiskinan sebesar 0,95 persen dari sebelumnya sebesar 2,45 persen.

"Pembahasan rapat tadi bersama Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin salah satunya tentang angka kemiskinan, dan Alhamdulillah Cianjur mengalami penurunan yang cukup drastis," kata Herman, seperti yang disampaikan di akun instagram pribadinya @h.hermansuherman.

Sumber:

UPDATE TERBARU