Tuesday 17th of September 2024
×

Budget 11 M! Pemekaran Cianjur Ditarget Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Ini Daftar Wilayahnya

Budget 11 M! Pemekaran Cianjur Ditarget Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Ini Daftar Wilayahnya

--

Pemekaran Cianjur Ditarget Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem

Herman berharap penghargaan ini juga bisa menjadi pemacu sehingga target zero kemiskinan ekstrem di Cianjur ini bisa tercapai. Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih juga apresiasi kepada jajaran Pemkab Cianjur, baik itu organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga kepada seluruh warga Cianjur yang telah berjuang dalam menuntaskan kemiskinan.

"Selain itu, Wakil Presiden bersama, Menko dan ibu menteri keuangan memberikan insentifical untuk Kabupaten Cianjur di tahun 2024 sebesar kurang lebih Rp11 miliar. Ini dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Cianjur," paparnya.


Bupati Cianjur H. Herman Suherman meresmikan Titik Nol Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang. Rencananya di lokasi tersebut, kantor pemerintahan akan dibangun seiring proses administrasi hingga pemekaran wilayah selatan Cianjur rampung.

Baca juga: Pemekaran Wilayah Kabupaten Garut, Turut Usulkan Gasela dan Gatara yang Siap Jadi DOCB Baru!

Baca juga: Link Nonton Film BL Thailand Man Suang (2023) SUB INDO Full Movie , 4 Aktornya Bakalan Tampil di Fanmeeting The Magical Mansuang Jakarta 2023!

Baca juga: Kabupaten Garut Siap Mekar? Inilah Daftar Daerahnya yang Akan Jadi Pemekaran Wilayah DOCB!

Herman Suherman mengatakan, dari total 32 kecamatan dan 360 Desa/Kelurahan di Kabupaten Cianjur, 14 Kecamatan dan 161 Desa diantaranya akan berpisah dan membentuk Kabupaten Cianjur Selatan.

“Dimulai dari Kecamatan Sindangbarang, Sukanagara, Pagelaran, Tanggeung, Cibinong, Pasirkuda, Cijati, Leles, Cidaun, Karupandak, Takokak, Naringgul, Cikadu, dan Agrabinta,” kata Herman, Senin (23/10).

Dengan adanya pemisahan 14 kecamatan tersebut, Herman berharap tidak ada lagi kesenjangan dalam segala aspek kehidupan baik ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial.

“Pencanangan Titik Nol Pemekaran Kabupaten Cianjur Selatan sebagai wujud tanggung jawab dan kecintaan terhadap warga Cianjur Selatan yang ingin maju dan berkembang lebih baik. Bantu saya untuk mewujudkannya,” tuturnya.

Semoga informasi mengenai berita terkini yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini bisa membantu kamu, ya! Terimakasih sudah membaca! Kami harap informasi ini bisa bermanfaat utnukmu! 

Sumber:

UPDATE TERBARU