Sunday 8th of September 2024
×

14 Kecamatan Bakal Pisah Dengan Cianjur! Titik Nol Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Selatan Diresmikan

14 Kecamatan Bakal Pisah Dengan Cianjur! Titik Nol Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Selatan Diresmikan

--

OTONITY.com – Melalui artikel kali ini akan kami sampaikan informasi menarik mengenai Cianjur yang bakal dimekarkan dan haru skehilangan empat belas kecamatan. Beirkut ini adalah pembahasan selengkapnya! 

Disebutkan bahwa belakangan ini angka kemiskinan di Kabupaten Cianjur mengalami penurunan, dari sebelumnya sebesar 2,45 persen kini menjadi 1,55 persen. Hal tersebut diungkapkan Bupati Cianjur H Herman Suherman, setelah menghadiri undangan rapat di Istana Wakil Presiden RI di Jakarta, Kamis (9/11/2023).


Menurut Herman, ada penurunan angka kemiskinan sebesar 0,95 persen dari sebelumnya sebesar 2,45 persen.

"Pembahasan rapat tadi bersama Wakil Presiden RI Ma'aruf Amin salah satunya tentang angka kemiskinan, dan Alhamdulillah Cianjur mengalami penurunan yang cukup drastis," kata Herman, seperti yang disampaikan di akun instagram pribadinya @h.hermansuherman.

Baca juga: Rencanakan Pemekaran Wilayah, 5 DOB Kabupaten/Kota Provinsi Banten Siap Ditinjau! Mana Saja yang Terdampak?

Baca juga: Pemekaran Wilayah Bukan Wacana, Inilah Daftar Daerah yang Akan Mekar di Kabupaten Banten!

Baca juga: Kabupaten Garut Siap Mekar? Inilah Daftar Daerahnya yang Akan Jadi Pemekaran Wilayah DOCB!

Herman berharap penghargaan ini juga bisa menjadi pemacu sehingga target zero kemiskinan ekstrem di Cianjur ini bisa tercapai. Pihaknya mengucapkan banyak terima kasih juga apresiasi kepada jajaran Pemkab Cianjur, baik itu organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga kepada seluruh warga Cianjur yang telah berjuang dalam menuntaskan kemiskinan.

"Selain itu, Wakil Presiden bersama, Menko dan ibu menteri keuangan memberikan insentifical untuk Kabupaten Cianjur di tahun 2024 sebesar kurang lebih Rp11 miliar. Ini dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Cianjur," paparnya.

Titik Nol Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Selatan Diresmikan

Bupati Cianjur H. Herman Suherman meresmikan Titik Nol Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kabupaten Cianjur Selatan di Desa Mekarlaksana Kecamatan Sindangbarang. Rencananya di lokasi tersebut, kantor pemerintahan akan dibangun seiring proses administrasi hingga pemekaran wilayah selatan Cianjur rampung.

Sumber:

UPDATE TERBARU