Friday 20th of September 2024
×

Bikin Penasaran! Inilah Daftar Calon Kabupaten Baru Di Provinsi Jawa Barat, Bogor Bakal Dimekarkan Jadi 3 DOB

Bikin Penasaran! Inilah Daftar Calon Kabupaten Baru Di Provinsi Jawa Barat, Bogor Bakal Dimekarkan Jadi 3 DOB

--

Tidak dapat dipungkiri bahwa manfaat pemekaran daerah untuk peningkatan kemandirian daerah. Daerah hasil pemekaran diharapkan dapat menjalankan roda perekonomian, kegiatan administrasi, penyelenggaraan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.

Harapan dari penyelenggaraan dan pembangunan semua aspek tersebut adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat yang sejahtera akan menciptakan masyarakat yang mandiri dan pada gilirannya akan menciptakan daerah yang mandiri serta tidak tergantung terhadap daerah induk pemekaran, propinsi dan negara.


Baca juga: Janggal! Bocah 5 Tahun Tersesat di Kebun Cokelat Empat Lawang Selama 3 Hari, Bertahan Hidup Makan Durian

Baca juga: Bongkar Kronologi Kejanggalan Bocah 5 Tahun Tersesat di Empat Lawang, Ditemukan Setelah 3 Hari 3 Malam

Baca juga: Ingin Pisah! Bupati dan Petinggi Mimika Deklarasikan Pembentukan Provinsi Papua Nemangkawi, Ternyata Ini Alasannya!

Daftar Calon Kabupaten Baru Di Provinsi Jawa Barat

Adapun tiga daerah yang diusulkan menjadi kabupaten baru yakni Tasikmalaya Selatan, Cianjur Selatan dan Garut Utara. Dengan tiga usulan tersebut, menambah daftar daerah yang nantinya menjadi kabupaten baru di Jabar. 

Sebelumnya pada 2020, Pemprov dan DPRD Jabar menyetujui tiga CDPOB, yakni Kabupaten Sukabumi Utara, Garut Selatan, dan Bogor Barat. Kemudian pada tahun 2021 juga disetujui dua CDPOB yakni Kabupaten Bogor Timur dan Kabupaten Indramayu Barat.

Itulah tadi soal Daftar Calon Kabupaten Baru Di Provinsi Jawa Barat yang sudah kami rangkum secara rinci di atas. Semoga informasi ini berguna ya.

Sumber:

UPDATE TERBARU