Thursday 19th of September 2024
×

Nasib Rencana Pembentukan Calon Kabupaten Baru Di Provinsi Jawa Barat, Masih Belum Temui Titik Terang?

Nasib Rencana Pembentukan Calon Kabupaten Baru Di Provinsi Jawa Barat, Masih Belum Temui Titik Terang?

--

Pemprov Jabar kata Dodit, hingga kini masih berusaha melobi pemerintah pusat untuk meyakinkan mengenai rencana pemekaran wilayah. Sebab dengan jumlah penduduk hampir 50 juta dan 27 kabupaten/kota, Dodit merasa pemerataan pelayanan publik harus merata di setiap daerah.

Tidak dapat dipungkiri bahwa manfaat pemekaran daerah untuk peningkatan kemandirian daerah. Daerah hasil pemekaran diharapkan dapat menjalankan roda perekonomian, kegiatan administrasi, penyelenggaraan pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur.


Baca juga: Pemekaran Nagari Salido Saroha Ujung Gading Sudah Resmi, Inilah Daftar 4 Jorong yang Siap Sokong Daerah Baru!

Baca juga: Siap Realisasi! Pembentukan Provinsi Jatara dari Pemekaran Jawa Tengah Siap Angkut 6 Kabupaten Berikut

Baca juga: Pemekaran Wilayah Provinsi Jawa Utara Siap Realisasi! Inilah Daftar Wilayah yang Siap Sokong Kemajuan DOB

Harapan dari penyelenggaraan dan pembangunan semua aspek tersebut adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat yang sejahtera akan menciptakan masyarakat yang mandiri dan pada gilirannya akan menciptakan daerah yang mandiri serta tidak tergantung terhadap daerah induk pemekaran, propinsi dan negara.

Pembentukan daerah otonomi baru (DOB) Provinsi Jawa Barat ini terus menggelinding. Meski masih terkendala kebijakan moratorium yang masih diberlakukan pemerintah pusat.

Sumber:

UPDATE TERBARU