Sunday 8th of September 2024
×

Kota Metro Bakal Jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah, Ternyata Punya Biaya Hidup Terendah di Indonesia

Kota Metro Bakal Jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah, Ternyata Punya Biaya Hidup Terendah di Indonesia

--

OTONITY.com - Yang hidup di Kota Metro merapat! Menjadi salah satu kota dengan biaya hodup terendah di Indonesia membuat kota ini jadi target ibu Kota Provinsi baru yakni Lampung Tengah. Mari simak selengkapnya di sini!

Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan pulau Sumatra, Indonesia. Yang suka berkunjung ke Lampung angkat tangannya! Kalau kamu adalah orang yang sering bepergian maka kamu pasti sudah tak asing lagi dengan Lampung.


Di bawah ini kami sampaikan informasi terkait Kota Metro yang rencananya bakal jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah. Supaya tak ketinggalan informasinya, yuk simak selengkapnya di sini.

Baca juga: Sudah 1 Tahun Pengusulan, Bagaimana Nasib Pemekaran Wilayah Kecamatan Toili Jaya di Banggai?

Baca juga: Gencarnya Pemekaran Wilayah, Bupati Banggai Juga Mau Usulkan Kabupaten Baru! Mana Saja yang Keangkut?

Baca juga: Daftar Wilayah Kabupaten di Cirebon Ini Didukung Untuk Segera Lakukan Pemekaran, Manakah yang Bakal Terpilih?

Memiliki luas wilayah yang mencapai 68.74 kilometer persegi, Kota Metro Lampung memegang peranan penting sebagai pusat ekonomi dan budaya di Provinsi Lampung.

Lampung sendiri tercatat sebagai yang terbesar kedua setelah Kota Bandar Lampung, dan pesonanya semakin meningkat dengan statusnya sebagai salah satu dari 10 kota dengan biaya hidup terendah di Indonesia.

Pemekaran Provinsi Lampung, terutama pembentukan Provinsi Lampung Tengah, menjadi isu hangat dalam pengembangan wilayah di Indonesia. Berikut ini informasinya.

Sumber:

UPDATE TERBARU