Tuesday 17th of September 2024
×

Kota Metro Bakal Jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah, Ternyata Punya Biaya Hidup Terendah di Indonesia

Kota Metro Bakal Jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah, Ternyata Punya Biaya Hidup Terendah di Indonesia

--

Kota Metro Bakal Jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah

Dalam rangka pembentukan provinsi baru ini Kota Metro Lampung dan Kota Gunung Sugih, bersama dengan empat kabupaten, yaitu Kabupaten Seputih Barat, Kabupaten Seputih Timur, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kabupaten Lampung Timur, menyatakan kesiapan mereka untuk bergabung dengan Provinsi Lampung Tengah.

Pemilihan Kota Metro Lampung sebagai ibukota baru Provinsi Lampung Tengah bukan tanpa alasan. Kota ini memiliki infrastruktur yang cukup baik dan sedang mengalami perkembangan pesat sebagai pusat bisnis.

Nantinya diharapkan akan membawa perkembangan signifikan dalam segala hal, termasuk pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur yang lebih baik.
Batas Wilayah dan Potensi Wisata


Rencanya Provinsi Lampung Tengah memiliki batas wilayah yang sangat strategis. Di sebelah timur, Kota Metro berbatasan dengan Kecamatan Pekalongan dan Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur.

Baca juga: Provinsi Cirebon Kini Dianggap Sudah Layak Lakukan Pemekaran Wilayah, Dapatkah Harapan Tersebut Segera Terwujud?

Baca juga: Terhalang Mendagri! Rencana NTT Usulkan 3 Wilayah Pemekaran DOB Terancam Ditolak, Kenapa?

Baca juga: Budget 11 M! Pemekaran Cianjur Ditarget Bisa Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Ini Daftar Wilayahnya

Di sebelah barat, berbatasan dengan Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah. Di utara, berbatasan dengan Kecamatan Punggur Kabupaten Lampung Tengah dan Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur.

Serta di selatan, berbatasan dengan Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur. Selain itu, Provinsi Lampung juga memiliki pulau-pulau kecil di Teluk Lampung yang bisa dijadikan objek wisata, seperti Pulau Tegal, Pulau Sebuku, Pulau Pahawang, Pulau Krakatau, Pulau Tabuan, dan Pulau Kelagian.
ngan Bergabung dengan Provinsi Lampung Tengah


Bergabungnya dua kota dan empat kabupaten dengan Provinsi Lampung Tengah membawa sejumlah keuntungan bagi masyarakat setempat.

Pertama, pelayanan publik, kesehatan, dan pendidikan akan mengalami peningkatan. Kedua, potensi ekonomi di wilayah ini akan berkembang, menciptakan lapangan kerja baru dan peluang usaha.

Ketiga, sektor pariwisata juga akan tumbuh pesat, mengingat keindahan alam dan budaya yang dimiliki oleh Provinsi Lampung Tengah.

Begitulah informasi terkait Kota Metro yang rencananya bakal jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah ini. Akankah kamu berencana untuk mengunjunginya? 

Sumber:

UPDATE TERBARU