Tuesday 17th of September 2024
×

Profil dr. Aulia Risma Lestari Mendiang Dokter Baru di UNDIP, Sering Dipalak Senior Hingga Memutuskan Mengakhiri Hidup

Profil dr. Aulia Risma Lestari Mendiang Dokter Baru di UNDIP, Sering Dipalak Senior Hingga Memutuskan Mengakhiri Hidup

--

OTONITY.com - Investigasi terkait kasus kematian mahasiswi Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesi Universitas Diponegoro (Undip), Aulia Risma Lestari (30), terus bergulir hingga kini.

Diketahui sebelumnya, Aulia Risma Lestari (30) ditemukan meninggal di kamar kosnya yang berlokasi di Lempongsari, Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (12/8/2024) sekitar pukul 22.00 WIB Penyebab meninggalnya diduga karena bunuh diri dengan menyuntikkan obat penenang ke tubuhnya sendiri.


Baca juga: Link Telegram Video Bulan Sutena Full Album Viral, Tanpa Sensor Cek Langsung Disini!

Baca juga: Link Video Viral Mahasiswa KKN UNDIP Full 11 Menit Uncut & Uncensored HD, Enak-Enakan Mesum Pas Lagi Proker

Kasus ini memicu "perseteruan" Kemenkes vs FK Undip. Kemenkes dalam surat bertanggal 14 Agustus 2024 menghentikan sementara PPDS program studi anestesi di RSUP Dr. Kariadi Semarang tempat dokter Aulia menempuh pendidikan spesialis karena ada dugaan perundungan dan melakukan investigasi.Rektor Undip membantah soal isu perundungan yang diduga dialami dokter Aulia dalam siaran pers bertanggal 15 Agustus 2024.

Hasil penyelidikan sementara Kemenkes terungkap bahwa almarhumah dokter Aulia kerap dipalak oleh seniornya. Pemalakan ini terjadi sejak semester pertama dari rentang waktu Juli-November 2022.

"Uang ini berkisar antara Rp 20-40 juta per bulan," kata Juru Bicara Kemenkes dr Mohammad Syahril saat dikonfirmasi, Minggu (1/9).

Sumber:

UPDATE TERBARU