Sunday 8th of September 2024
×

Sudah Berbenah? Yamaha Gunakan Mesin Baru Mesin Baru M1 2024 Gabungan Italia dan Jepang

Sudah Berbenah? Yamaha Gunakan Mesin Baru Mesin Baru M1 2024 Gabungan Italia dan Jepang

--

OTONITY.com - Persaingan MotoGP semakin ketat, semua memberikan persiapan terbaik untuk tampil nantinya. Salah satunya adalah Yamaha yang kini tampil gahar dengan mesin baru M1  2024, dimana  merupakan produksi gabungan dari Italia dan juga Jepang.

Yamaha mengonfirmasi bahwa mesin baru M1 tahun 2024 merupakan hasil kolaborasi antara tim insinyur Italia dan Jepang. Bos tim Yamaha MotoGP, Massimo Meregalli, menyatakan bahwa "Mesin Yamaha tahun 2024 adalah hasil kolaborasi pertama antara Italia dan Jepang."


Mesin yang lebih bertenaga ini akan diuji pada tes akhir di Valencia. Saat ini, pabrikan Eropa menjadi rujukan utama bagi tim MotoGP dalam hal teknologi, dan berkat kerja sama ini, Fabio Quartararo diyakinkan bahwa motor dengan sentuhan Jepang namun bercita rasa Eropa akan tetap ada.

Baca juga: Motoprix 2023 Subang Tengah Berlangsung, Duet tim Yamaha Ziear ARL The Strokes55 Tuai Pusat Perhatian!

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Ninja Matic 2023, Kemunculannya Siap Bersaing dengan NMAX dan PCX!

Baca juga: Jadwal Pertandingan Tinju El Rumi dan Jefri Nichol di Superstar Knockout, Langsung Disponsori RANS Entertaiment

Tes terbaru di Misano telah menimbulkan perbedaan pandangan antara Fabio Quartararo dan Yamaha. Quartararo merasa kecewa dengan pengalaman pertamanya mengendarai M1 2024, sementara Meregalli menyatakan bahwa hasil tes dari pihak pabrik sangat memuaskan.

"Di Misano, bagian yang paling menonjol adalah mesin baru. Kami semua mencari power mesin yang lebih besar, dan kami berhasil mencapai ekspektasi yang telah kami tetapkan di awal. Katakanlah itu basis standar, di Valencia kami akan meletakkan langkah pertama di trek,” jelasnya terkait dengan evolusi yang akan dicoba Quartararo dan Alex Rins dalam tes Valencia.

Sumber:

UPDATE TERBARU