Sunday 8th of September 2024
×

Mesin Yamaha Payah, Fabio Quartararo Tak Fokus di Paruh Kedua Balapan! Bagaimana Nasibnya di MotoGP 2024?

Mesin Yamaha Payah, Fabio Quartararo Tak Fokus di Paruh Kedua Balapan! Bagaimana Nasibnya di MotoGP 2024?

--

 

Namun, Fabio Quartararo percaya bahwa Sirkuit Misano bukanlah trek yang cocok untuk menguji komponen baru pada motor Yamaha. Karena trek Misano membutuhkan tingkat cengkeram yang tinggi, dan tipe trek ini sedikit lebih menguntungkan bagi motor Yamaha.

Dengan kata lain, kelemahan motor Yamaha menjadi lebih nyata ketika diuji di trek dengan tingkat cengkeram yang rendah.


Quartararo juga setuju bahwa tingkat cengkeram yang tinggi di lintasan saat itu tidak membantu dalam pengujian suku cadang baru, karena Yamaha secara alami tampil lebih baik dalam kondisi seperti itu.

Fabio Quartararo mengungkapkan bahwa selisih performa motor Yamaha antara trek dengan tingkat cengkeram tinggi dan rendah hampir mencapai satu detik.

Baca juga: Pelanggaran Tekanan Ban, Pembalap Aleix Espargaro Kena Pinalti 3 Detik!

Baca juga: Jadwal Pertandingan Tinju El Rumi dan Jefri Nichol di Superstar Knockout, Langsung Disponsori RANS Entertaiment

Baca juga: Universitas Bina Darma (UBD) Gelar Kejuaraan Pencak Silat PSHT, Total 738 Peserta Saingan Rebut Piala Rektor

"Tentu saja, motor merek lain jauh lebih cepat dari kami, tetapi perbedaan performa mereka dari cengkeraman rendah ke cengkeraman tinggi jauh lebih kecil dari kami," kata Fabio Quartararo. 

"Kecepatan kami meningkat hampir satu detik, sekitar 0,7-0,8 detik," tambahnya.

Tim-tim baru akan memiliki kesempatan untuk mengadakan tes resmi MotoGP lagi pada akhir musim MotoGP 2024 di Sirkuit Valencia. Hal ini berarti bahwa semua perubahan yang dibuat pada motor baru akan diuji coba pada sesi tes tersebut.

Sumber:

UPDATE TERBARU