Tuesday 17th of September 2024
×

Fermin Aldeguer Dilobi Repsol Honda Bakal Rebutan Kursi Sama Adik Valentino Rossi, Luca Marini Naik ke Kelas Para Raja

Fermin Aldeguer Dilobi Repsol Honda Bakal Rebutan Kursi Sama Adik Valentino Rossi, Luca Marini Naik ke Kelas Para Raja

--

OTONITY.com - Sebelumnya pembalap Mooney VR46, Luca Marini diincar Honda untuk menggantikan posisi Marc Marquez yang akan pindah ke Gresini pada MotoGP 2024.

Performa Marini yang cukup baik selama musim ini menjadi salah satu pertimbangakan walau dia belum lama ini mengalami cedera tulang selangka. Tak hanya itu, sudah ada beberapa nama pembalap kelas premier sudah masuk incaran Honda, seperti Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, hingga Johann Zarco, tetapi mereka semua dipastikan tidak akan bergabung.


Kini berembus kabar bahwa Fermin Aldeguer sedang dilobi Repsol Honda untuk dijadikan pengganti Marc Marquez pada 2024. Walau masih berusia 18 tahun, Aldeguer sudah dua kali digosipkan bakal naik ke kelas MotoGP. 

Baca juga: Mesin Yamaha Payah, Fabio Quartararo Tak Fokus di Paruh Kedua Balapan! Bagaimana Nasibnya di MotoGP 2024?

Baca juga: Sudah Berbenah? Yamaha Gunakan Mesin Baru Mesin Baru M1 2024 Gabungan Italia dan Jepang

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Ninja Matic 2023, Kemunculannya Siap Bersaing dengan NMAX dan PCX!

Aldeguer dapat kontrak semusim penuh dari Speed Up pada 2022. Meski baru 3 seri nyatanya Aldeguer langsung bikin heboh seantero paddock karena sukses tercepat di sesi FP1, FP2, dan menyabet pole di Seri Argentina. 

Dengan rekam jejaknya yang brilian, Aldeguer dipepet Honda dan Aprilia untuk dinaikkan ke MotoGP pada 2024. Tapi, manajer pribadi Aldeguer yang juga eks rider Grand Prix, Hector Faubel, menyatakan kliennya menolak karena ingin fokus belajar dan menggali lebih banyak pengalaman di Moto2.

Sumber:

UPDATE TERBARU