Thursday 19th of September 2024
×

Komentar Media Asing Usai Laga Indonesia vs Australia, Timnas Garuda Berhasil Tahan Imbang 0-0

Komentar Media Asing Usai Laga Indonesia vs Australia, Timnas Garuda Berhasil Tahan Imbang 0-0

--

- The Thao 24/7 (Vietnam)

The Thao 24/7 memberikan pujian setinggi langit untuk Maarten Paes cs. "Tim nasional Indonesia kembali membuat goncangan saat menahan imbang Australia di kandang sendiri pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Didukung oleh hampir 80.000 pendukung tuan rumah di Stadion Gelora Bung Karno, tim nasional Indonesia memasuki laga dengan penuh percaya diri " tulis The Thao.

Baca juga: Update! Pimpinan Ponpes Pesantren Al Isra di Karawang Jadi Tersangka Pencabulan Santriwati, 20 Orang Jadi Korban


Media ini juga menyoroti susunan pemain Indonesia di laga melawan Australia, di mana 9 diantaranya merupakan pemain naturalisasi. "Pelatih Shin Tae tetap menggunakan 9/11 pemain naturalisasi dalam susunan pemain inti, membantu tim dari nusantara ini untuk tidak mengalami kesulitan dalam hal fisik atau kecepatan," lanjut mereka.

- Berita Harian (Malaysia)

Mereka menyoroti Timnas Indonesia yang belum pernah kalah di putaran ketiga ini. ”Indonesia mempertahankan rekor tak terkalahkan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah menahan imbang tim peringkat ke-24 dunia, Australia 0-0 pada laga di Stadion Gelora Bung Karno, tadi malam," tulis Berita Harian. "Ini membuat skuad Garuda mengoleksi poin kedua mereka di Grup C setelah mendapatkan poin pertama menyusul keberhasilan menahan imbang Arab Saudi 1-1 di laga tandang, Jumat lalu," tulis mereka.

- Thai Rath (Thailand)

Thai Rath menulis di judul mereka, "Apakah Indonesia sekarang tim nomor 1 di ASEAN? Setelah menahan imbang Arab Saudi, mereka kini punya kans menjadi kuda hitam ke Piala Dunia."

Baca juga: Link Video Viral Jaden Newman Viral Twitter dan Tiktok, Pose Nude Tersebar Tanpa Sensor!

Tak lupa, media ini memberikan pujian tentang perkembangan skuad Garuda. ” "Ini baru pertandingan pertama, dan dengan tim-tim seperti Jepang, Bahrain, Australia, Cina, dan Arab Saudi dalam grup, mereka semua adalah pesaing yang lebih unggul. Namun, dengan gaya manajemen tim yang baik dari Shin Tae-yong, dan kekuatan tim yang luar biasa, jika mereka dapat bermain seperti pada laga pertama tadi, dan memiliki dewi keberuntungan di pihak mereka, ada kemungkinan bahwa mereka akan pergi ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah," imbuh mereka.

Sumber:

UPDATE TERBARU