Friday 18th of October 2024
×

Gagasan Pemekaran Kabupaten Kota di Provinsi Riau Muncul Jelang Pemilu 2024, Komisi I DPRD Riau Siap Dukung Penuh

Gagasan Pemekaran Kabupaten Kota di Provinsi Riau Muncul Jelang Pemilu 2024, Komisi I DPRD Riau Siap Dukung Penuh

--

OTONITY.com -  Isu pemekaran kabupaten di Provinsi Riau kembali mencuat, menjelang Pemilu 2024. Wacana pemekaran ini bukanlah hal baru, tapi sudah berhembus sejak lebih kurang satu dekade lalu. Pada tahun 2014 lalu, isu pemekaran dan pembentukan Provinsi Riau Pesisir ramai menjadi perbincangan. Bahkan, DPRD Riau saat ini merestui wacana tersebut.

Didalam pertemuan dengan BK DPR RI ada hal yang menjadi perhatian bersama seperti tata batas wilayah DOB yang nantinya bisa berpotensi terjadinya konflik. "Untuk itu nantinya kita harapkan peran Pemprov Riau melalui instansi terkait untuk menetapkan tata batas ini agar nantinya tidak terjadi persoalan," ujarnya.


Komisi I jelas politisi Demokrat Dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti ini siap memberikan data dan informasi kepada BK DPR RI jika jika diminta.

Baca juga: Link Nonton Film Thriller The Killer (2023) Sub Indo Full Movie, Kisah Polisi Junior yang Disewa FBI Buat Lacak Kasus Pembunuhan

Baca juga: Video Mesum Tersebar, Reistaanada Berikan Klarifikasi Minta Untuk Tidak Komentar Negetif! Mengaku Hanya Korban

Baca juga: Pemekaran Jawa Tengah Bakal Dipecah Jadi 3 Provinsi Baru, Apa Sudah Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah? Begini Nasibnya Sekarang

Harapan dari penyelenggaraan dan pembangunan semua aspek tersebut adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Masyarakat yang sejahtera akan menciptakan masyarakat yang mandiri dan pada gilirannya akan menciptakan daerah yang mandiri serta tidak tergantung terhadap daerah induk pemekaran, propinsi dan negara.

Namun pemekaran daerah saat ini sulit dibedakan antara benar-benar suatu kebutuhan atau hanya kepentingan para elite politik baik daerah maupun pusat. Melalui pemekaran daerah terdapat peluang bagi calon Kepala Daerah, anggota DPRD dan jajaran unit eselon satu di daerah otonom baru (DOB). 

Sumber:

UPDATE TERBARU