Friday 18th of October 2024
×

Gagasan Pemekaran Kabupaten Kota di Provinsi Riau Muncul Jelang Pemilu 2024, Komisi I DPRD Riau Siap Dukung Penuh

Gagasan Pemekaran Kabupaten Kota di Provinsi Riau Muncul Jelang Pemilu 2024, Komisi I DPRD Riau Siap Dukung Penuh

--

Dari sisi ekonomi, daerah otonomi baru nantinya akan mendapatkan penyaluran anggaran dari APBN berupa dana alokasi umum dan dana alokasi khusus, serta bagian dana perimbangan yang setiap tahun disalurkan kepada kabupaten kota daerah penghasil sumber daya alam. Menurut Edy, perekonomian di kabupaten kota pemekaran ini telah tumbuh dengan pesat sehingga apabila dimekarkan tentu akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi daerah di Provinsi Riau.

"Kami yakin sentra ekonomi dan pusat bisnis akan berkembang di kabupaten kota pemekaran nantinya, sehingga wilayah yang baru akan mampu berkembang di masa mendatang," ujarnya.


Baca juga: Miris! Ayah Perkosa 2 Putrinya Dari Kelas 4 SD Sampai Umur 19 Tahun, Trauma, Korban Kabur Dari Rumah Usai Melahirkan

Baca juga: Biodata dan Profil Karina Coser WNA China yang Jadi Korban Selamat Terseret Arus di Bali Bersama Suaminya, Kini Banjir Ucapan Dukacita

Baca juga: Bocoran Daftar Pemain Drama Korea Karma (2023), Bertabur Bintang Mulai Park Hae Soo hingga Shin Min Ah

Ada 5 kabupaten kota yang diajukan oleh Tim Inisiator Pemekaran Daerah Provinsi Riau, yaitu Kota Baganbatu, Kota Duri, Kabupaten Rokan Darussalam, Kabupaten Kampar Kiri, dan Kabupaten Indragiri Selatan.

Tak hanya itu, kabarnya pemekaran sembilan provinsi baru di Pulau Jawa, mulai dari Tangerang Raya hingga Blambangan juga telah direncanakan. Akan tetapi hingga artikel ini ditulis, tidak ada update terbaru dari pihak terkait.

Sumber:

UPDATE TERBARU