Thursday 19th of September 2024
×

Maluku Utara Sambut Bentuk 4 Kabupaten Baru! Ini Dampak Nyata Bagi Masyarakat Setempat

Maluku Utara Sambut Bentuk 4 Kabupaten Baru! Ini Dampak Nyata Bagi Masyarakat Setempat

--

Kabupaten Kepulauan Obi 

meliputi rencana pembentukan Kabupaten Kepulauan Obi dari Kabupaten Halmahera Selatan. Lima kecamatan yang termasuk dalam pembentukan ini adalah Obi, Obi Selatan, Obi Barat, Obi Utara, dan Obi Timur. 


Kabupaten Kao Raya 

meliputi Lima kecamatan yang terlibat dalam pemekaran ini adalah Kao, Kao Selatan, Kao Teluk, Kao Utara, dan Kao Barat. 

Kabupaten Galela Raya 

Pembentukan Kabupaten Galela Raya, hasil pemekaran dari Kabupaten Halmahera Utara. Lima kecamatan yang terlibat dalam pembentukan ini adalah Galela, Galela Utara, Galela Selatan, Galela Barat, dan Malifut.

Baca juga: Pemekaran Jawa Tengah Bakal Dipecah Jadi 3 Provinsi Baru, Apa Sudah Dapat Lampu Hijau Dari Pemerintah? Begini Nasibnya Sekarang

Baca juga: Wacana Pemekaran Jawa Tengah Kini Ramai Dibahas dan Jadi Topik Hangat, Isu nya Bakalan Pecah Jadi 3 Provinsi Baru!

Baca juga: Kota Metro Bakal Jadi Ibu Kota Pemekaran Provinsi Lampung Tengah, Ternyata Punya Biaya Hidup Terendah di Indonesia

Dampak Bagi Masyarakat Maluku Utara

  • Peningkatan pelayanan publik

Pembentukan Kabupaten baru diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut. Hal ini karena dengan adanya kabupaten baru, maka akan ada pemerintah daerah yang lebih dekat dengan masyarakat. Pemerintah daerah yang lebih dekat akan lebih mudah untuk menjangkau masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik.

Sumber:

UPDATE TERBARU