Tuesday 17th of September 2024
×

FIX! 15 Daerah yang Masuk Pemekaran Wilayah Subang Utara, Intip Daerahmu Termasuk Atau Tidak!

FIX! 15 Daerah yang Masuk Pemekaran Wilayah Subang Utara, Intip Daerahmu Termasuk Atau Tidak!

--

"Pemerintah daerah Subang Utara nantinya harus memiliki sumber daya keuangan yang memadai untuk menjalankan pemerintahan dan pembangunan. Hal ini karena pemekaran wilayah membutuhkan biaya yang tidak sedikit," ujar Dadang, pengamat kebijakan publik.

Selain itu, pemekaran Subang Utara juga berpotensi menimbulkan konflik sosial. Hal ini karena pemekaran wilayah sering kali dikaitkan dengan pembagian kekuasaan dan sumber daya.

"Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk membangun komunikasi dan kerja sama yang baik antara masyarakat Subang Utara dan Kabupaten Subang," ujar Dadang.

Pemerintah Daerah Siap Hadapi Tantangan

Pemerintah Kabupaten Subang menyatakan siap menghadapi tantangan yang akan dihadapi dalam proses pemekaran Subang Utara.

Baca juga: Serem! Nonton Film Saranjana: Kota Ghaib (2023) Full Movie Kualitas HD, Cerita Urban Legend Kalimantan Selatan

Baca juga: 4 Wilayah Siap Dibentuk Menjadi Kabupaten Baru Maluku Utara, Apakah Daerahmu Ada Salah Satunya?

"Kami akan bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatunya, baik dari segi keuangan, sumber daya manusia, maupun infrastruktur," ujar Asep, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Kabupaten Subang.

Asep juga berharap masyarakat Subang Utara dapat mendukung proses pemekaran ini dengan menjaga kondusifitas wilayah.

Pemekaran Subang Utara merupakan proses yang kompleks dan membutuhkan persiapan yang matang. Oleh karena itu, semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, maupun pihak swasta, harus bekerja sama untuk mewujudkan pemekaran Subang Utara yang sukses.

Sumber:

UPDATE TERBARU