Sunday 8th of September 2024
×

Kemarau Panjang, Makam Kampung Apung Kapuk Teko Muncul Kembali! Banyak yang Sudah Rusak

Kemarau Panjang, Makam Kampung Apung Kapuk Teko Muncul Kembali! Banyak yang Sudah Rusak

--

OTONITY.com - Makam di Kampung Apung kali ini kembali muncul kembali setelah kemarau panjang yang terus-terusan di wilayah tersebut. Dalam tampilan dokumentasi yang terlihat, banyak makam yang sudah rusak dan hancur.

Akibat dari kekeringan di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, makam yang telah lama tenggelam kembali terlihat saat air surut di Kampung Apung akibat musim kemarau.


Dilansir dari Kompas.com pada hari Senin (30/10/2023) di lokasi tersebut mengungkap bahwa, meskipun telah terendam oleh air selama beberapa dekade, batu nisan dan struktur makam masih terlihat, walaupun ada sejumlah makam yang rusak.

Tanah yang tadinya terendam oleh air sekarang terlihat retak di beberapa tempat. Meskipun begitu, sebagian area perkampungan masih tergenang oleh air. Warga, seperti Siti Robiah (60), melaporkan bahwa kondisi ini telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

Baca juga: Wujud Asli Penampakan Tangan Hantu di Luar Angkasa yang Berhasil di Abadikan NASA, Dijamin Bikin Tercengang!

Baca juga: Profil dan Biodata Yahya Saree, Juru Bicara Angkatan Bersenjata Negara Yaman yang Deklarasikan Perang ke Israel

Baca juga: Cantik dan Berprestasi! Potret Nisa Kinderflix, Konten Kreator Edukatif Untuk Anak-Anak yang Ternyata Lulusan Psikologi

“Air surut dari dua atau tiga bulan lalu. Ditambah air disedot juga waktu ada kebakaran di AKR karena cari air susah. Jadi di sini sedot airnya,” ungkap Siti saat ditemui di kediamannya.

Menurut Siti, permakaman ini sudah ada sejak beberapa puluh tahun yang lalu. Banyak jenazah yang dimakamkan di Kampung Apung berasal dari luar wilayah, dan keluarga sering datang untuk berziarah ke makam tersebut.

“Dulu namanya TPU Kapuk Teko, yang meninggal bukan orang sini. Orang Pasar Ikan, Luar Batang,” kata Siti.

Sumber:

UPDATE TERBARU