Sunday 8th of September 2024
×

Inilah Daftar Nama Desa dan Kabupaten di Bandung yang Akan Dilewati Proyek Pembangunan Tol Getaci, Apa Tempatmu Termasuk?

Inilah Daftar Nama Desa dan Kabupaten di Bandung yang Akan Dilewati Proyek Pembangunan Tol Getaci, Apa Tempatmu Termasuk?

--

OTONITY – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan komitmen pemerintah merealisasikan pembangunan Jalan Tol Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci). Rencananya pembangunan akan dimulai kuartal III 2024 secara bertahap, dengan fokus sampai wilayah Ciamis, Jawa Barat, terlebih dahulu.

Namun karena adanya proyek jalan tol tersebut, maka beberapa Desa dan Kabupaten di Bandung nantinya akan di lewati Proyek Pembangunan Tol Getaci. Apa saja nama desanya? langsung saja simak disini.


Baca juga: Daftar 5 Daerah Sumatera Barat yang Alami Pemekaran Wilayah, Ada yang Baru Dimekarkan Mau Usulkan Lagi!

Baca juga: SAH! Bupati Hamsuardi Resmikan Pemekaran Wilayah Kejorongan Paraman Ampalu, Ucapkan Terima Kasih pada Pihak Pendukung

Baca juga: Baru Saja Dimekarkan, Kabupaten Agam Tuo Rencanakan Pemekaran Wilayah Lagi! Sebut untuk Wujudkan Pemerataan

Proyek Jalan Tol Getaci juga merupakan salah satu infrastruktur yang perlu dibangun untuk melakukan percepatan pembangunan kawasan Jawa Barat bagian Selatan. Pembangunan jalan tol ini bertujuan untuk menghubungkan Jawa Barat dengan Jawa Tengah serta mendukung pariwisata di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Jalan Tol Getaci sampai Ciamis berperan untuk menghubungkan Jaringan Jalan Tol Getaci dengan Jaringan Jalan Tol NYIA Kulonprogo - Yogyakarta - Solo.

Adapun Jalan Tol Getaci merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jawa Barat yang tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 109 Tahun 2020 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Sumber:

UPDATE TERBARU