Sunday 8th of September 2024
×

Punya Teluk Terbesar Di Dunia, Pemekaran Kabupaten Parigi Moutong Siap Dilakukan Buat Ekspansi Potensi Wisata

Punya Teluk Terbesar Di Dunia, Pemekaran Kabupaten Parigi Moutong Siap Dilakukan Buat Ekspansi Potensi Wisata

--

OTONITY.com - Punya Teluk Terbesar Di Dunia, Pemekaran Kabupaten Parigi Moutong Siap Dilakukan Buat Ekspansi Potensi Wisata! Menjadi berita hangat yang belakangan ini banyak dibicarakan, berikut ini informasi selengkapnya!

Pemekaran wilayah sendiri penting untuk kemajuan sebuah bangsa dan negara dalam rangka meningkatkan otonomi daerah. Kali ini akan kami sampaikan update terbaru yang membahas mengenai pemekaran kabupaten parigi moutong yang siap dilakukan buat ekspansi potensi wisata. Begini pembahasan selengkapnya. 


Baca juga: Wapres Pastikan Pemekaran Kalteng? Cek 6 Provinsi Baru yang Bakal Terbentuk di Pulau yang Terbagi Untuk 3 Negara Ini

Baca juga: Asal Usul Sejarah Pulau Kucing 'Dea-dea' di Polewali Mandar, Kumpulan Kucing Hidup dan Berkembang Tanpa Bantuan Manusia!

Baca juga: Surganya Pecinta Kucing, Pulau Dea-dea Tak Berpenghuni yang Jadi Wisata Menarik!

Rencana Pemekaran wilayah digarap serius. Sebelumnya, keluarnya Undang-Undang 32 tahun 2004 telah memberi kesempatan bagi daerah untuk mengatur dan mengurus daerahnya sendiri atau yang lebih dikenal dengan otonomi daerah.

Dengan adanya undang-undang tersebut memberikan peluang bagi daerah yang telah mampu dari segala aspek baik potensi daerah, sumber daya manusia, luas wilayah, administrasi dan lainnya dapat memekarkan daerahnya menjadi lebih dari satu daerah sebagaimana yang diatur pada pasal 4 ayat 4 UU 32 Tahun 2004.

Untuk informasi selengkapanya mengenai topik kali ini langsung saja simak slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU