Saturday 21st of September 2024
×

Profil dan Spesifikasi Jalan Tol Baleno, Persingkat Perjalanan Jambi-Palembang dengan Biaya Investasi Hingga Rp2,76 Triliun

Profil dan Spesifikasi Jalan Tol Baleno, Persingkat Perjalanan Jambi-Palembang dengan Biaya Investasi Hingga Rp2,76 Triliun

--

ASCOMAXX.com – Artikel berikut ini adalah informasi mengenai spesifikasi jalan tol Baleno Jambi yang tidak boleh kamu lewatkan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini agar tidak ketinggalan informasi pentingnya!

Indonesia selalu mengembangkan sarana dan prasarana transportasi agar menjadi lebih baik. Hal tersebut membuat pembangunan jalan hingga saat ini masih menjadi perhatian, termasuk jalan tol.


Baca juga: Rampung 100%! Jalan Tol Baleno Jambi Siap Dibuka dan Diresmikan Presiden Jokowi

Baca juga: [FULL +++] Link Video Viral Asli Teguh Suwandi di Hotel Full Durasi HD Uncensored, Bersama Si Pemersatu Bangsa Msbreewc

Baca juga: BARU! Rekomendasi HP 2 Jutaan September-Oktober 2024 Terbaik, Cek Spesifikasi Lengkapnya!

Jalan tol sendiri merupakan jalan umum atau tertutup di mana para penggunanya dikenakan biaya (atau tol) untuk melintasinya sesuai tarif yang berlaku. Jalan tersebut menjadi suatu bentuk pemberian tarif pada jalan yang umumnya diterapkan untuk menutupi biaya pembangunan dan perawatan jalan.

Tentang Jalan Tol Baleno Jambi

Dilansir dari berbagai sumber, Jalan Tol Baleno Seksi 3 sepanjang 15,47 kilometer (Km). Jika menggunakan kecepatan rata-rata berkendara 100 Km per jam, maka diperlukan waktu 3,5 jam perjalanan.

Jika menggunakan rute jalan lama atau umum Jambi-Palembang bisa mencapai 7 hingga 8 jam. Artinya, bisa memangkas waktu separuh perjalanan. Adapun Jalan Tol Baleno Seksi 3 diperkirakan menelan biaya investasi hingga Rp2,76 triliun.

Sumber:

UPDATE TERBARU