Sunday 8th of September 2024
×

Surga Tersembunyi Peninggalan Belanda, Wisata di Pringsewu Lampung Jadi Primadona!

Surga Tersembunyi Peninggalan Belanda, Wisata di Pringsewu Lampung Jadi Primadona!

--

OTONIITY.com - Wisata merupakan  salah hal yang menyenangkan. Tempat wisata sendiri saat ini telah banyak berinovasi. Namun, bukan berarti wisata lama ditinggalkan begitu saja. Seperti wisata peninggalan Belanda di Pringsewu Lampung berikut ini yang kini jadi primadona.

Di Kabupaten Pringsewu, Lampung, terdapat sebuah bangunan bersejarah peninggalan Belanda yang telah diubah menjadi sebuah destinasi wisata yang dikenal dengan nama Talang Indah.


Tempat ini terletak di Kecamatan Fajaresuk, Pringsewu, dan telah menjadi tujuan utama para wisatawan domestik, terutama selama akhir pekan. Meskipun belum ada libur panjang, setiap harinya, Talang Indah selalu ramai dengan kunjungan wisatawan, terutama kalangan muda.

Pengelola wisata Talang Indah Pringsewu mengatakan bahwa wisata ini memiliki daya tarik yang menenangkan. Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati arsitektur bangunan bersejarah dari masa penjajahan Belanda, tetapi juga dapat mengeksplor lokasi ini untuk berfoto-foto.

Baca juga: Cara ke Pulau Merak Kecil Lengkap Dengan Tarif Transportasi, Harga Tiket, Jam Operasional, dan Daya Tariknya

Baca juga: Lokasi Wisata Lanakila Lake Pringsewu, Spot Nongkrong Buat Nyore di Tepian Waduk Way Sekampung Lampung

Baca juga: Akhir Pekan Mau Kemana? Ini Tempat Ngopi Dekat Stasiun LRT Harjamukti Paling Rekomendasi, Dijamin Tempat Aesthetic!

Selain itu, selain objek utama berupa talang air yang dibangun oleh Belanda dan melintasi perbukitan, tempat ini juga menawarkan berbagai wahana dan permainan menantang.

Menurut pengelola, wisata ini umumnya ramai pada hari Sabtu dan Minggu, terutama saat libur sekolah, Idul Fitri, dan Tahun Baru.

Harga tiket masuk sangat terjangkau, yaitu Rp 5.000 per orang, dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 per unit. Namun, untuk berfoto-foto dengan objek menarik di dalam kawasan wisata ini, pengunjung dikenakan tarif tambahan.

Sumber:

UPDATE TERBARU