Saturday 5th of October 2024
×

Pj Bupati Sorong Yan Piet yang Terjaring OTT Kini Sampai di Markas KPK Untuk Dimintai Keterangan, Cuma Bisa Bungkam Seribu Bahasa

Pj Bupati Sorong Yan Piet yang Terjaring OTT Kini Sampai di Markas KPK Untuk Dimintai Keterangan, Cuma Bisa Bungkam Seribu Bahasa

--

Yan Piet Mosso adalah Penjabat Bupati Sorong yang siap melaksanakan tugas pemerintahan di Kabupaten Sorong. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Papua Barat.Yan Piet Mosso juga masuk dalam daftar pergeseran ASN ke Papua Barat.

Yan Piet Mosso juga disebut-sebut pernah memamerkan ultah mewah anaknya. Amarah publik langsung memuncak lantaran Yan Piet memanjakan putrinya dengan kemewahan sedangkan para warga di Sorong masih hidup di ambang kemiskinan.


Baca juga: Daftar Wilayah Kabupaten di Cirebon Ini Didukung Untuk Segera Lakukan Pemekaran, Manakah yang Bakal Terpilih?

Baca juga: Gempar Recana Pemekaran, Inilah Daftar Wilayah yang Masuk Provinsi Sumatera Tengah! Masih Dilakukan Peninjauan

Baca juga: Berkas Lunas, Sudah Siap Realisasi? Pemekaran Wilayah Kabupaten Banyuasin Timur Bukan Hanya Wacana!

Berapa harta kekayaan Yan Piet Mosso?

Yan Piet Mosso pertama kali melaporkan harta kekayaannya (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara—LHKPN) pada 31 Desember 2019. Total hartanya hanya Rp 24 juta.

Ia terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 31 Desember 2022, dengan total harta Rp 49 juta tepatnya Rp 49.200.000. Pada harta yang terakhir kali ia laporkan itu, ia tercatat : 

  • Tidak punya tanah/bangunan
  • Tidak punya alat transportasi/mesin
  • Punya harta bergerak senilai Rp 34.200.000
  • Tidak punya surat berharga
  • Punya kas Rp 15.000.000

Total harta Rp 49.200.000

KPK pun menyegel sejumlah ruangan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sorong dan juga kediaman Bupati Sorong disegel dengan tulisan "DALAM PENGAWASAN KPK".

Sumber:

UPDATE TERBARU