Sunday 8th of September 2024
×

Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Dimekarkan Jadi Dua Kabupaten Baru di Rambang Lubai Lematang dan Gelumbang

Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Dimekarkan Jadi Dua Kabupaten Baru di Rambang Lubai Lematang dan Gelumbang

--

OTONITY.com - Baru-baru ini isu mengenai pembentukan Dua Kabupaten Baru di Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan mencuat guna memenuhi kebutuhan masyarakat. Rencana pemekaran wilayah ini mendapat dukungan luas dari masyarakat setempat, pemangku kepentingan, dan berbagai elemen masyarakat. 

Karenanya pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berkomitmen untuk menjalankan pemekaran ini dengan transparansi dan akuntabilitas tinggi, demi mencapai pembangunan yang berkelanjutan.


Nantinya diharapkan Provinsi Sumatera Selatan dapat menjadi contoh bagi daerah lainnya dalam upaya mengoptimalkan potensi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang berbasis pada kearifan lokal dan partisipasi aktif masyarakat. 

Baca juga: Wisata Murah di Talang Indah Pajaresuk Lampung, Destinasi Wisata Penuh Sejarah Peninggalan Belanda!

Baca juga: Surga Tersembunyi Peninggalan Belanda, Wisata di Pringsewu Lampung Jadi Primadona!

Baca juga: Wanita Kuat! Tribhuwana Tunggadewi Ratu Majapahit yang Berambisi Satukan Nusantara Bersama Mahapatih Gajah Mada

Sebagai informasi, Kabupaten Muara Enim sendiri terletak di tengah-tengah Provinsi Sumatera Selatan dengan luas wilayah mencapai 7.38 ribu kilometer persegi, kini tengah merencanakan pemekaran untuk membentuk dua kabupaten baru, yaitu Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L) dan Kabupaten Gelumbang. 

Langkah ini diambil mengingat besarnya wilayah Kabupaten Muara Enim, yang mengakibatkan kebutuhan akan pemerintahan yang lebih efisien dan lebih dekat dengan masyarakat. 

Untuk informasi selengkapanya mengenai topik kali ini langsung saja simak slide selanjutnya!>>>

Sumber:

UPDATE TERBARU