Tuesday 17th of September 2024
×

Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Dimekarkan Jadi Dua Kabupaten Baru di Rambang Lubai Lematang dan Gelumbang

Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Dimekarkan Jadi Dua Kabupaten Baru di Rambang Lubai Lematang dan Gelumbang

--

Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Dimekarkan Jadi Dua Kabupaten Baru

Profil Kabupaten Rambang Lubai Lematang (R2L)

Pemekaran Kabupaten Rambang Lubai Lematang atau R2L sendiri menjadi inisiatif yang didukung oleh banyak pihak, dipimpin oleh Ketua Presidium, Usman Fitriansyah SH.


Nantinya R2L akan terdiri dari enam kecamatan, yaitu Kecamatan Rambang, Kecamatan Rambang Niru, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kecamatan Lubai Ulu, Kecamatan Belimbing, dan Kecamatan Lubai.

Kabupaten Rambang Lubai Lematang memiliki potensi besar, termasuk kekayaan alam seperti minyak bumi, gas, batubara, perkebunan sawit, lahan pertanian, dan sumber daya alam lainnya.

Baca juga: Kisah Ratu Tribhuwana Tunggadewi Penguasa Ketiga Kerajaan Majapahit yang Bikin Gajah Mada Lakukan Sumpah Palapa

Baca juga: Tak Banyak yang Tahu! Fakta Menarik Tribhuana Tunggadewi Ratu Majapahit yang Jadi Cikal Bakal Bersatunya Nusantara

Baca juga: Inilah Daftar Nama Desa dan Kabupaten di Bandung yang Akan Dilewati Proyek Pembangunan Tol Getaci, Apa Tempatmu Termasuk?

Profil Kabupaten Gelumbang

Kabupaten Gelumbang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Muara Enim yang dipimpin oleh Ketua Presidium, Rani Kodim, dan Ketua Dewan Pembina, H Hanan Zulkarnain, mantan Wakil Bupati Muara Enim. 

Kabupaten Gelumbang terdiri dari enam kecamatan, yaitu Kecamatan Gelumbang, Kecamatan Muara Belida, Kecamatan Sungai Rotan, Kecamatan Lembak, Kecamatan Belida Darat, dan Kecamatan Kelekar.

Proses pembentukan Kabupaten Gelumbang telah mendapat persetujuan dari Bupati Muara Enim, DPRD Muara Enim, DPRD Sumsel, dan Gubernur Sumsel.

Jadi bagaimana menurutmu informasi mengenai Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Dimekarkan Jadi Dua Kabupaten Baru ini? Pastikan kamu mengikuti otonity.com untuk terus mendapatkan informasi terupdate!

Sumber:

UPDATE TERBARU